Walikota Hefriansyah: Khusus Lansia, Kalau Mau Divaksin Bilang Saja ke Kelurahan, Kami Datang

Share this:
BMG
Walikota Siantar Hefriansyah dan Kabinda Sumut Brigjen Asep Jauhari saat berbincang dengan seorang lansia, di sela-sela pelaksanaan vaksinasi door to door di Kecamatan Siantar Marimbun, Kamis (25/11/2021).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Siantar Hefriansyah menyampaikan vaksinasi Covid-19 di Kota Pematang Siantar saat ini sudah mencapai 75 persen. Kemudian, warga lansia (lanjut usia) hampir 60 persen.

“Kalau pelajar (SMP dan SMA) hampir semua sudah. Tinggal yang usia 12 tahun ke bawah, itu yang belum,” kata Hefriansyah, saat meninjau vaksinasi door to door bersama Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sumut Brigjen Asep Jauhari Puja Laksana, di Siantar Marimbun, Kamis (25/11/2021).

“Ini semua berkat kerja sama semua elemen masyarakat dan sinergi pemerintah dengan TNI-Polri,” ujarnya.

Kalau melihat kondisi seperti itu, kata Hefriansyah, maka Kota Pematangsiantar selayaknya sudah PPKM Level I.

“Tapi, prokes (protokol kesehatan) jangan kendor, tetap harus disiplin,” pesan Hefriansyah.

Dalam kesempatan itu, dia kembali mengajak masyarakat yang belum melakukan vaksin. Terkhusus kepada para lansia, kata Hefriansyah, akan diberi kemudahan.

Bagi siapa pun yang sudah siap divaksin cukup menyampaikannya ke petugas di kelurahan atau puskesmas di wilayah masing-masing, agar petugas kesehatan nantinya datang langsung ke rumah-rumah.

“Ini kepada orangtua kami para lansia, kalau mau divaksin sampaikan saja ke petugas kelurahan atau puskesmas, kami akan datang,” tambahnya.

BacaBane: Sukseskan Vaksinasi Covid-19 dengan Gotong Royong, Jangan Ada Sekat!

BacaOh.. Ternyata Karena Ini si Suami Nekat Menikam Istrinya yang Cantik Itu

Kabinda Sumut Brigjen Asep Jauhari menjelaskan pentingnya vaksinasi untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) di tengah-tengah masyarakat.

Dia menyebutkan, selain di Kota Siantar, BIN Daerah Sumut telah melaksanakan vaksinasi massal di sejumlah daerah di Sumatera Utara.

Asep menambahkan, vaksinasi door to door yang mereka gelar di Siantar Simarimbun bertujuan untuk mencapai herd immunity.

Kabinda Sumut Brigjen Asep Jauhari meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar di Kota Pematang Siantar, Kamis (25/11/2021).

BacaViral Kasus Suami Tikam Istri, Dua Wanita Muda Mendadak Muncul di Polres Siantar, Ada Apa?

BacaAntusiasme Warga Simalungun Ikut Vaksinasi Massal Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 Jelang Nataru

Sekadar diketahui, pada pelaksanaan vaksinasi door to door di Siantar Simarimbun, BIN Daerah Sumut membawa 1.000 vaksin untuk pelajar dan masyarakat umum.

Ikut serta dalam pelaksanaan vaksinasi door to door itu, Kepala Dinas Kesehatan dr Ronald Saragih, Kaban Kesbangpol Sofie M Saragih, dan Satgas Covid-19 Kota Pematang Siantar.

Share this: