Pipa Pecah, Aliran Air ke Kawasan BDB dan Megaland Siantar Terganggu Sementara

Share this:
BMG
Tim Teknis Perumda Tirtauli Siantar melakukan perbaikan pipa distribusi di Jalan Pdt Justin Sihombing, Kecamatan Siantar Timur, Kamis (10/2/2022).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Layanan air bersih Perumda Tirtauli Pematang Siantar ke sebagian kawasan BDB dan Megaland mengalami gangguan untuk sementara. Hal itu terjadi akibat pecahnya pipa distribusi yang terletak di pinggir Jalan Pdt Justin Sihombing, Kecamatan Siantar Timur, Rabu (9/2/2021) malam.

Kepala Bidang Transmisi dan Distribusi Perumda Tirtauli, Jumirin mengatakan, pecahnya pipa disebabkan oleh tingginya curah hujan yang membuat tanah di pinggir riol menjadi labil dan menyebabkan pipa PVC berdiameter 100 milimeter pecah.

Adapun kawasan yang mengalami penurunan tekanan air sejak pecahnya pipa tersebut yakni kawasan Jalan Kesatria, Jalan Danau Tondano, seputaran Simpang Lima, Jalan Dataran Tinggi, dan kawasan di depan Komplek Megaland.

BacaHindari Calo! Perumda Tirtauli Desain Sistem Pendaftaran Sambungan Baru Lebih Efisien

BacaSelamat! Perumda Tirtauli Siantar Dapat Penghargaan dari QIMS

Jumirin menambahkan, hujan yang masih terus turun hingga Kamis siang membuat pihaknya belum bisa memastikan kapan proses perbaikan pipa itu akan selesai. Namun, Perumda Tirtauli akan berupaya agar perbaikan segera rampung secepatnya.

Share this: