Hujan Deras di Siantar Picu Longsor dan Pipa Patah, Layanan Air Bersih Terganggu Sementara

Share this:
BMG
Pipa distribusi jalur Bah Sikkam milik Perumda Tirtauli Siantar patah akibat longsor saat hujan deras pada Rabu (16/3/2022) malam.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Pipa distribusi jalur Bah Sikkam milik Perumda Tirtauli Siantar patah akibat longsor saat hujan deras yang terjadi pada Rabu (16/3/2022) malam.

Akibatnya, aliran air bersih untuk kawasan Perumnas Batu VI, Rambung Merah, Jalan Asahan, dan sekitarnya, terganggu sementara.

Sejak patahnya pipa itu, petugas Bagian Transmisi Distribusi (Trandist) langsung melakukan perbaikan. Perbaikan pun telah rampung pada Kamis (17/3/2022) siang.

BacaHindari Calo! Perumda Tirtauli Desain Sistem Pendaftaran Sambungan Baru Lebih Efisien

BacaKementerian PUPR Terbitkan Buku Kinerja BUMD Air Minum, Perumda Tirtauli Siantar Peringkat 2

Meski begitu, proses normalisasi aliran air pada jalur pipa ini masih membutuhkan waktu sekitar dua hari.

“Penyambungan telah selesai dikerjakan dan sekarang pada tahapan normalisasi aliran ke daerah pelayanan Cabang 1 Batu Anam dan Rambung Merah sekitarnya. Kita juga masih melakukan pemasangan penyangga untuk pipa tersebut,” kata Jimmi Simatupang, Kabag Humas Perumda Tirtauli, kepada BENTENG SIANTAR.

BacaSelamat! Perumda Tirtauli Siantar Dapat Penghargaan dari QIMS

BacaPerumda Tirtauli dan Koramil Siantar Barat Gelar Vaksinasi

Sementara, manajemen Perumda Tirtauli telah mengoperasikan layanan mobil tangki air gratis ke kawasan-kawasan pelanggan yang terdampak tersebut.

Share this: