Radiapoh ‘Ngadu’ ke Menko Luhut, Bangun Fly Over di Simpang Dua Siantar

Share this:
BMG
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat berbicara di hadapan Uspida dalam Rakor Rekayasa Lalu Lintas Jelang Idul Fitri di Siantar dan Simalungun, bertempat di Aula Kantor Walikota Siantar, Kamis (28/4/2022).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Lonjakan kendaraan akan terjadi pada Perayaan Hari Besar Idul Fitri 1443 H di tanah air, tanpa terkecuali di Siantar dan Simalungun. Dan, Kota Pematang Siantar sangat rentan terjadi kemacetan karena menjadi tumpuan kendaraan dari berbagai daerah di Sumatera Utara.

Dan, salahsatu titik yang sering mengalami kemacetan berada di Simpang Dua, Kota Pematang Siantar.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga yang sehari-hari melintasi ruas jalan itu setiap kali berangkat ke kantornya di Pamatang Raya, berpendapat agar dibangun fly over atau jalan layang di Simpang Dua. Menurut Radiapoh, fly over salahsatu solusi tepat mengurai kemacetan di Simpang Dua.

“Kita telah memberi masukan kepada bapak Luhut Binsar Panjaitan (Menko Marvest) agar dibuatkan fly over di Simpang Dua,” kata Radiapoh Hasiholan Sinaga, saat menghadiri rapat koordinasi Teknik Rekayasa Lalu Lintas Jelang Idul Fitri dengan Plt Walikota Siantar Susanti Dewayani serta Uspida Siantar-Simalungun, bertempat di Aula Kantor Walikota Siantar, Kamis (28/4/2022).

Radiapoh memerkirakan lonjakan kendaraan drastis akan terjadi pada mudik Tahun 2022, mengingat sudah dua tahun tidak melakukan mudik lebaran.

“Bukan hanya umat Muslim yang liburan, akan tetapi yang non Muslim pun juga liburan dan mudik,” kata Radiapoh.

Bupati Simalungun mengajak peserta rapat menyampaikan puji syukur kepada Tuhan yang telah memberikan kesehatan sehingga dapat mengikuti kegiatan rapat dalam rangka membahas teknik rekayasa lalu lintas jelang Idul Fitri 1443 H, sembari mengajak kepada peserta untuk menciptakan terobosan guna antipasi macet lalulintas.

Dikatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun bersama Kapolres Simalungun, Dandim 0207/Sml telah melakukan peninjauan titik-titik jalan longsor sepanjang jalan penghubung Siantar-Parapat menuju kota Siantar.

Selanjutnya Bupati Simalungun meminta agar pengalihan arus di simpang dua harus lebih serius.

“Karena di lokasi tersebut sering terjadi kemacetan di saat hari-hari besar tiba,”kata Bupati.

Oleh sebab itu, dia berharap agar lalu lintas benar-benar diperhatikan, jangan sampai terjadi kemacetan.

BacaRawan Kecelakaan, Tolong Beri Rambu!

BacaTerobos Rambu Lalu Lintas Berujung Maut di Jalan Merdeka Siantar

Sementara itu, plt Walikota Siantar Susanti Dewayani mengungkapkan jika pihaknya telah melakukan pendekatan dengan pemilik rumah yang berada di Simpang Dua agar bersedia menghibahkan tanahnya untuk kepentingan pelebaran jalan.

Di samping itu, Susanti juga menyampaikan akan mengaktifkan kembali terminal antar desa di Kota Pematang Siantar.

BacaJalan Ambruk Lintas Siantar – Raya ‘Makan Korban’, Toyota Avanza Terjun Bebas

BacaIjeck, Pras dan Duo Gelael Jajal Lintasan Danau Toba Rally 2021

Hadir dalam rapat itu Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Kapolres Simalungun AKBP Dedy Nicolas Arifianto, Kapolres Siantar AKBP Fernando, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Roly Sahuoka.

Kemudian, plt Kadis Perhubungan Siantar Fratiwi Batubara, plt Kadis Perhubungan Simalungun Sabar Saragih, Kasat Lantas Polres Siantar AKP Relina Lumban Gaol, Kasat Lantas Polres Simalungun AKP H Aritonang.

Share this: