Rumah Elkananda Shah Nyaris Hangus, Beruntung Api Hanya Mengenai Dapur

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Petugas pemadam berusaha memadamkan api yang melalap dapur dari kediaman Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Simalungun Elkananda Shah di Siantar, Minggu (17/7/2022) malam.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Kediaman Elkananda Shah di Jalan Farel Pasaribu, Lapangan Bola Bawah, Kelurahan Pardamean, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Pematang Siantar, nyaris hangus, Minggu (17/7/2022) malam.

Beruntung petugas pemadam kebakaran cepat sampai di lokasi, sehingga api yang melalap bagian dapur rumah dari Ketua Organisasi Kepemudaan (OKP) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Simalungun itu bisa segera dijinakkan.

Insiden ini cukup menghebohkan masyarakat yang bermukim di seputaran Lapangan Bola Bawah Kota Pematang Siantar tersebut.

Mereka berbondong-bondong ke lokasi kejadian menyaksikan kejadian tersebut. Kemudian menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar).

Tidak lama kemudian, tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Petugas pemadam pun langsung memadamkan api dengan cepat. Api yang bersumber dari dapur rumah tidak sempat merembet ke bagian rumah lainnya.

BacaSiantar Membara, Gudang Gas Elpiji Terbakar, 5 Orang Meninggal

BacaTangis Duma ke Aziz: Tenanglah di Surga Anakku, Doakan Wawan dan Rani Sembuh

Api hanya menghanguskan bagian dapur rumah. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek atau korsleting listrik.

Api tampak melalap bagian dapur rumah milik Elkananda Shah, di Lapangan Bola Bawah Siantar, pada Minggu (17/7/2022) malam.

BacaDini Hari Mencekam di Tiga Balata, 9 Rumah Terbakar, 1 Rumah Ketua DPRD Simalungun

BacaGara-gara Bakar Sampah, Kepala Sekolah di Bandar Kehilangan Rumah dan Mobil

Kasubbag Humas Polres Siantar AKP Rusdi Ahya membenarkan adanya kejadian itu. Rusdi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Penyebab pasti kebakaran masih diselidiki. Kerugian materil berkisar Rp50 juta,” kata Rusdi.

Share this: