Ada Mantan Sekda Simalungun Gidion di Balik Harungguan Purba, Agendanya Ini di Siantar

Share this:
BMG
Pertemuan Anggota Harungguan Purba di Cafe Polisco Siantar, Sabtu (16/07/2022).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Telah hadir perkumpulan baru di Kota Pematang Siantar. Namanya, Harungguan Purba Kota Pematang Siantar. Ia terbentuk satu pekan lalu.

Semua anggotanya bermarga Purba. Tapi, berasal dari berbagai latar belakang, ada birokrat, mantan pejabat, jurnalis, tokoh pemuda, politisi, pengusaha dan yang lainnya.

Pada Sabtu (16/7/2022) lalu, Patappei Sihilap (baca: Panitia) dan Anggota Harungguan Purba menggelar pertemuan di Cafe Polisco, Sabtu (16/7/2022). Mereka sangat antusias. Jumlah anggota yang hadir terus bertambah.

Dalam pertemuan itu, mereka membahas langkah strategis masa yang akan datang. Mulai dari hal-hal yang harus dilakukan, maupun rencana terdekat pelaksanakan Musyawarah Besar (Mubes atau bahasa Simalungun: Harungguan Bolon) mereka bahas.

Berbagai usulan disampaikan di sana. Berdebat dan saling sanggah mewarnai pertemuan itu. Rapat berlangsung alot, namun tetap akrab.

Dari rapat itu mereka memutuskan, Mubes Harungguan Purba digelar pada Oktober 2022 mendatang. Di situ nanti akan dipilih dan ditetapkan; ketua, sekretaris, bendahara dan pengurus Harungguan Purba.

BacaApril 2020, Sekda Simalungun Gidion Purba Undur Diri Jadi PNS

BacaBerebut Kursi Bupati Simalungun, Gidion Siap Bertarung dengan Amran

Termasuk periodesasi kepengurusan akan ditentukan di mubes pertama tersebut.

Dan, menyukseskan mubes dan pengukuhan pengurus Harungguan Purba, itu menjadi tugas patappei sihilap dan segenap anggota.

“Kita akan buat pelantikan di Lapangan Haji Adam Malik, selepas harungguan bolon digelar,” kata Gidion Purba, Ketua Patappei Sihilap Harungguan Purba.

Halaman Selanjutnya >>>

Langkah Strategis Harungguan Purba..

Share this: