Tiga Residivis Narkoba Beraksi, Rumah Kosong di Siantar Timur Dibobol

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Tiga pelaku pencurian di salah satu rumah kosong, Jalan Danau Tondano, Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur, diamankan di Mapolsek Siantar Timur, Senin (18/7/2022).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Tiga pelaku pencurian di salah satu rumah kosong di Jalan Danau Tondano, Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur, berhasil diamankan, Senin (18/7/2022) pagi.

Ketiga pelaku masing-masing berinisial IMH (38), MS (34), dan ES (56). Belakangan diketahui ketiganya residivis kasus narkoba.

Menurut keterangan Bhabinkamtibnas Aipda Untung, ketiga pelaku mencuri di rumah kosong, Jalan Danau Tondano, Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur.

Aipda Untung dibantu masyarakat setempat yang mengamankan ketiga pelaku tersebut.

“Awalnya, saya ditelepon RW untuk melaporkan pencurian itu. Setelah itu, saya bersama warga yang sedang berjaga malam langsung melakukan pengejaran,” kata Untung.

Aipda Untung berhasil menemukan para pelaku di depan SPBU Jalan Asahan. Saat itu, ketiga pelaku mengendarai becak sembari membawa barang curiannya.

“Pemilik rumah kosong itu sedang berada di Jakarta,” ujar Untung.

BacaCuri Mobil di Siantar, Kabur ke Bengkalis, Dikira Polisi Tak Tahu

BacaMobil Ketua PHBI Siantar Hilang, Sempat Dikira Dipakai Anak Beli Serapan

Saat diinterogasi, sambung Untung, ketiga pelaku mengaku telah mencuri di rumah kosong tersebut.

Dari para pelaku, Aipda Untung mengamankan sejumlah barang bukti, seperti satu lemari kaca hias, satu lemari pakaian, dan satu karpet.

BacaSetelah Mencuri Tabung Gas, 4 Pria dan 2 Wanita Nyabu di Penginapan

BacaPesan GrabCar dari Suzuya, Tiba di Bandar Betsy, Sopir ‘Digas’, Mobil Dilarikan

Kapolsek Siantar Timur Iptu Andri Siregar membenarkan adanya kejadian itu.

“Ketiga pelaku sudah kita amankan. Pemilik rumah masih di Jakarta. Jadi, belum ada yang membuat laporan. Kita tunggu pemilik rumah pulang dari sana,” jelas Andri.

Share this: