Layanan Air ke Nagahuta dan Sibatubatu Terganggu, Ini Penyebabnya..

Share this:
BMG
Ilustrasi gangguan layanan air Perumda Tirtauli Kota Pematang Siantar.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com-Sejumlah kawasan permukiman penduduk di Kota Pematang Siantar mengalami gangguan layanan air sementara. Dua daerah di antaranya Nagahuta Batu III, Blok 2 Nagahuta, Pondok Indah Sibatu-batu, Perumahan Sibatu-batu dan Blok II Sibatu-batu.

Dari informasi diperoleh BENTENG SIANTAR, berikut ini penyebabnya.

Kepala Bidang Produksi Perumda Tirtauli Dorlim Pasaribu mengungkapkan, terjadinya gangguan layanan air sementara disebabkan sumur pompa milik Perumda Tirtauli yang berada di Nagahuta, Batu III, Kecamatan Siantar Marimbun, mengalami kerusakan.

Dijelaskan, kerusakan sumur pompa berupa kebocoran pada pipa tekan hingga air yang disedot tidak mengalir ke pipa distribusi. Namun, kerusakan itu sudah ditangani.

“Ini sedang kita perbaiki,” ujar Dorlim, Sabtu (6/8/2022) sore.

BacaTak Perlu Lagi ke Loket, Bayar Air PDAM Tirtauli Bisa di Sini..!

BacaPDAM Tirtauli Diminta Ganti Pipa Tua, Bukan Memperbaiki

Dorlim menyebut, proses perbaikan tersebut diperkirakan akan selesai sekitar pukul 22.00 WIB.

Adapun kawasan yang mengalami gangguan layanan sementara yakni Nagahuta Batu III, Blok 2 Nagahuta, Pondok Indah Sibatu-batu, Perumahan Sibatu-batu dan Blok II Sibatu-batu.

BacaTernyata Ini, Penyebab Debit Air PDAM Tirtauli Berkurang

BacaPipa PDAM Tirtauli Bocor Lagi, Berikut Daerah Terdampak

Dirut Perumda Tirtauli Zulkifli Lubis melalui Kabag Humas Perumda Tirtauli Jimmi Simatupang menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada pelanggan atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh gangguan tersebut.

Share this: