GOR Baru, Potensi Atlet Berkembang Terbuka, Peluang Siantar di PON 2024

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Ketua KONI Siantar Jayadi Sagala, didampingi plt Sekretaris Ali Samosir. (latar) Sketsa Gedung Merdeka.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Pembangunan Gedung Merdeka Siantar sudah di depan mata. Siantar bakal memiliki gedung olahraga baru, yang representatif. Luas dan cantik.

Tidak hanya itu, akan ada mall di sana, sebuah pusat perbelanjaan modern. Plus ‘bonus’ fasilitas layanan kesehatan, berupa puskesmas. Posisinya di ujung Jalan Merdeka, Kota Pematang Siantar.

Ia akan menjadi ikon pertumbuhan ekonomi baru bagi Kota Pematang Siantar. Akan tumbuh aktivitas ekonomi baru. Lapangan pekerjaan terbuka. Olahraga semakin bergeliat. Perputaran uang pun akan naik.

Tapi, itu semua bisa pupus. Kalau walikota dan DPRD-nya sibuk rapat dengar pendapat (RDP). Pilihannya ada pada kita.

Dan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pematang Siantar telah menentukan sikap. KONI menyambut baik pembangunan Gedung Olahraga (GOR).

BacaYang Lama Dibongkar, Dibangun Baru, Diberi Nama Gedung Merdeka Siantar

BacaRobert Tua Siregar PhD Sebut Tujuan Mulia Mengembangkan Lahan Eks GOR Siantar

Dukungan itu bukan tanpa alasan. Sebab, selama ini, kondisi GOR tidak terawat. Para atlet yang ada di Siantar tidak memiliki tempat untuk mengasah kemampuan karena minimnya fasilitas.

“Pembangunan GOR itu hal baik. Selama ini, kita sudah lihat bagaimana kondisi GOR yang ada. Fasilitas minim dan tidak terawat,” kata Ketua KONI Siantar Jayadi Sagala, didampingi plt Sekretaris Ali Samosir, kepada BENTENG SIANTAR, Sabtu (17/9/2022).

Halaman Selanjutnya >>>

Kerinduan Nonton Pertandingan Olahraga

Share this: