Robert Tua Siregar PhD Sebut Tujuan Mulia Mengembangkan Lahan Eks GOR Siantar

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Robert Tua Siregar PhD, Dosen Program Doktor Universitas Prima Indonesia Medan.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Dosen Program Doktor Universitas Prima Indonesia Medan Robert Tua Siregar PhD memberi tanggapan terkait kerjasama pemanfaatan barang milik daerah, dalam hal ini Gedung Olahraga Kota Pematang Siantar yang saat ini tengah bergulir.

Dilansir dari BENTENG TIMES, Jumat (16/9/2022), dosen pascasarjana jurusan perencanaan wilayah STIE Sultan Agung itu, juga menyebutkan tujuan mulia pengoptimalan lahan eks GOR yang nantinya dapat dilakukan dengan tidak melupakan fungsi asal, yaitu sarana olah raga indoor.

Maka dari itu, pria yang juga dosen pascasarjana di Universitas HKBP Nommensen Medan tersebut berpendapat bahwa untuk percepatan pembangunan eks GOR Siantar tersebut, dibutuhkan komunikasi intens dan baik dari semua pihak.

Apa yang terjadi saat ini, menurut Robert bahwa proses mekanisme penandatanganan kerjasama pemanfaatan barang milik daerah telah dilakukan pada periode pemerintahan sebelum saat ini.

“Tentu, di sinilah letak re-komunikasi antara semua pihak. Baik pihak ketiga yang pelaku BGS (Bangun Guna Serah), pihak eksekutif dan legislatif, sehingga tidak ada kecurigaan yang ditimbulkan,” kata Robert, dosen pascasarjana yang juga mengajar di Universitas Sumatera Utara (USU) tersebut.

Menurut dia, tidak ada salahnya dilakukan re-komunuikasi antara pihak tersebut, untuk mendudukkan kembali maksud dan tujuan agar semua pihak bisa secara bersama melakukan pembangunan di Kota Pematang Siantar.

BacaYang Lama Dibongkar, Dibangun Baru, Diberi Nama Gedung Merdeka Siantar

BacaKetua HIPPI Siantar Dukung Pembangunan Gedung Merdeka, Tapi..

Juga bagi pihak legislatif, masih menurut Robert, pasti mendukung percepatan pembangunan Gedung Merdeka Siantar, tapi dengan komunikasi yang smoothing dan transparan.

Halaman Selanjutnya >>>

Beda Bangun Guna Serah dengan Bangun Serah Guna

Share this: