Belasan Tahun Berlalu PTPN III Baru Datang, Lahan Terlanjur Diusahai Warga

Share this:
BMG
Walikota Siantar Susanti Dewayani rapat koordinasi Kesiapan Pengamanan Penyelamatan Investasi Negara Program Strategi Nasional Jalan Tol dan Pembangunan Jalan Lingkar bersama Forkopimda, bertempat di ruang kerja Kapolres Siantar, Jalan Jenderal Sudirman Pematang Siantar, Rabu (21/9/2022), siang.

Jumat Ini, Undang PTPN III

Setelah masing-masing memberi tanggapan lalu diputuskan menggelar rapat kembali dengan mengundang pihak PTPN III Kebun Bangun, pada Jumat (23/9/2022) mendatang.

Informasi diperoleh jika pihak PTPN III Kebun Bangun telah melakukan penanaman sawit di Afdeling IV, berlokasi di Kelurahan Gurilla dan Kelurahan Bah Sorma, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematang Siantar, pada Selasa (21/6/2022).

Dan, luas lahan Afdeling IV PTPN III Kebun Bangun yang berlokasi di Kelurahan Gurilla dan Kelurahan Bah Sorma itu berkisar 91 hektare. Selama ini, PTPN III tidak memeroleh hasil atas lahan itu.

BacaPerkara Lahan di samping Taman Hewan Siantar, Korban: Kami Dipermainkan

BacaKisruh Belum Selesai, Forum Umat Hindu Angkat Bicara

Sebab yang mengusahai atas lahan itu adalah masyarakat penggarap. Oleh penggarap kemudian menfaatkan lahan itu sebagian untuk tempat tinggal dan sebagian lagi untuk budidaya berbagai jenis tanaman ketahanan pangan.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: