Kerjasama Susun RKT, Tingkatkan Akses Air Minum dan Sanitasi Aman

Share this:
BMG
Pemerintah Kota Pematang Siantar bersama tim USAID Indonesia Urban Resilient Water, Sanitation, and Hygiene (IUWASH Tangguh), menggelar Focus Group Discussion (FGD) penyusunan Rencana Kerja Tahunan (RKT), Jumat (16/9/2022) siang, di Hotel Sapadia.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Pemerintah Kota Pematang Siantar bersama tim dari USAID Indonesia Urban Resilient Water, Sanitation, and Hygiene (IUWASH Tangguh), menggelar Focus Group Discussion (FGD) penyusunan Rencana Kerja Tahunan (RKT), Jumat (16/9/2022) siang, di Hotel Sapadia.

Kegiatan ini diikuti sejumlah instansi di lingkungan Pemko Siantar, seperti Bappeda yang sekaligus menjadi penyelenggara, Perumda Tirtauli, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUPR, Dinas PRKP, BPBD, dan USAID IUWASH Tangguh.

Kota Pematang Siantar terpilih menjadi salah satu dari 38 kabupaten/kota di Indonesia yang menjadi sasaran program USAID IUWASH Tangguh untuk lima tahun ke depan.

BacaMayat Wanita Baju Serba Biru di Tepian Danau Toba Itu Diduga Dibunuh, Polisi Tunggu Hasil Autopsi

BacaBerliana Napitu Melepas Perumda Tirtauli, Ikut RHS Jadi Dirtek PDAM Tirta Lihou

Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan akses terhadap layanan air minum dan sanitasi aman, serta meningkatkan pengelolaan sumber daya air untuk mendukung layanan air minum yang tangguh iklim.

Dalam FGD, setiap instansi menyampaikan masukan programnya masing-masing, yang kemudian didiskusikan untuk selanjutnya akan dirampungkan menjadi semacam jalinan program.

BacaPemasangan Air Program MBR Perumda Tirtauli Segera Dimulai, Ingat Biaya Hanya Rp200 Ribu!

BacaPerumda Tirtauli Siantar Ikut Program Anti Penyuapan Bersama KPK

Rencana yang sangat baik ini akan saling terkait antara instansi. Baik terkait dari aspek kegiatan, aspek anggaran, aspek tanggungjawab, maupun output yang akan dicapai.

Share this: