Perayaan Idul Fitri 2023, Potensi Pergerakan Masyarakat Naik 123,8 Juta Orang

Share this:
BMG
Walikota Siantar Susanti Dewayani memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba Pengamanan Idul Fitri, bertempat di Lapangan H Adam Malik, Kota Pematangsiantar, Senin (17/4/2023).

Sebelumnya, dalam Rapat Forum Lalu-lintas dan Koordinasi Lintas Sektoral dalam Rangka Pengamanan Menyambut idul Fitri 1444 H Tahun 2023 Kota Pematang Siantar, di Ruang Data Pemko Pematang Siantar, Kamis (13/04/2023), Susanti menginstruksikan kepada sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), seperti Dinas lingkungan Hidup untuk memperhatikan kebersihan seperti Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Begitu juga kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mengatasi beberapa ruas jalan yang berlubang.

Sementara itu, kepada Direksi Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya diminta berkoordinasi terkait parkir di Jalan Merdeka dan Jalan Sutomo.

“Ada penumpukan mobil, serta diminta untuk menata kebersihan lokasi sekitar pasar,” sebut dr Susanti.

Terkait rambu dan marka jalan, dokter spesialis anak itu, meminta kepada Dinas Perhubungan agar disiapkan untuk memudahkan para pengguna jalan. Tak lupa kepada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) untuk memeriksa lampu-lampu jalan yang padam.

Selanjutnya, para camat dan lurah agar melakukan monitoring di wilayah masing-masing terkait lampu jalan, kebersihan, dan keamanan wilayah, serta berkoordinasi dengan TNI/Polri.

Kapolres Siantar, AKBP Fernando saat itu menerangkan, pihaknya telah mendirikan 4 pos pengamanan Lebaran (pospam) dan 3 pos pelayanan (posyan) di tujuh titik wilayah Kota Pematang Siantar. Dengan jumlah personel Polres Pematang Siantar 300 orang ditambah 98 personel dari instansi terkait, AKBP Fernando meminta dukungan stakeholder yang lain demi menyukseskan pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2023.

BacaPencairan THR PNS dan Pensiunan Tidak Serentak, Berikut Ini Penjelasannya

BacaIni Titah Walikota Susanti Menyambut Idul Fitri 2023, Kepala OPD Harus Tahu!

Turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan antara lain, mewakili Dandenpom I/1 Pematang Siantar Kapten CPM Sukarto Sembiring, Kasdim 0207/Simalungun Mayor Inf Margana, mewakili Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pematang Siantar Wira Damanik SH, mewakili Danrindam I/Bukit Barisan, mewakili Danyonif 122/Tombak Sakti Lettu Darino, Danki Brimob Subden 2B Pematang Siantar AKP Adi Ageng Rismoko SIK, dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pematang Siantar Drs HM Ali Lubis.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: