157 Orang Jamaah Calon Haji asal Siantar, Tertua Masnah Br Nasution, Termuda Yopi Napitupulu

Share this:
BMG
Atas nama Walikota Siantar, pj Sekda Dwi Aries Sudarto melakukan acara tepung tawar kepada 157 Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Pematang Siantar Tahun 1444 H/2023 M, bertempat di rumah dinas wali kota, Jalan MH Sitorus, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Jumat (26/05/2023) pagi.

Tepung Tawar, Sebagai Ucapan Syukur, Penyemangat, dan Doa

Sebelum berangkat ke tanah suci, seluruh jamaah calon haji menerima tepung tawar di rumah dinas wali kota, Jalan MH Sitorus, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Jumat (26/05/2023) pagi.

Walikota Siantar, Susanti Dewayani, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan pj Sekretaris Daerah (Sekda) Dwi Aries Sudarto mengharapkan, kepada seluruh JCH agar nantinya sesampai di Tanah Suci, selain berdoa untuk diri sendiri dan keluarga, juga berkenan mendoakan Kota Pematang Siantar, agar senantiasa mendapatkan rahmat dan lindungan dari Allah SWT.

Juga dijauhkan dari segala macam bencana, diberi petunjuk untuk mengatasi permasalahan. Sehingga akan terwujud Kota Pematang Siantar yang sehat, sejahtera, dan berkualitas.

Harapan Susanti semoga para JCH Kota Pematang Siantar selalu diberi kesehatan jasmani dan rohani, dan sekembalinya akan menjadi Muslim dan Muslimah yang lebih sempurna.

“Menjadi haji yang mabrur dan mabrurah serta mampu menjadi contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat, serta dapat menjadi penyeimbang kondisi masyarakat yang heterogen, khususnya di Kota Pematang Siantar yang kita cintai ini,” tutur mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih Pematang Siantar itu, dalam sambutan tertulisnya.

Disebutkan, acara tepung tawar dilakukan sebagai ucapan syukur, penyemangat, dan doa bersama agar JCH diberikan kekuatan dalam melaksanakan ibadah haji.

“Momentum tepung tawar juga merupakan kesempatan yang amat baik bagi kita untuk bersilaturahmi sekaligus saling memaafkan. Karena perlu disadari sebagai manusia biasa, sudah barang tentu kita tidak luput dari salah dan khilaf, terutama dalam keseharian kita,” sebutnya.

Dilanjutkan, ibadah haji merupakan ibadah yang wajib bagi yang mampu melaksanakannya. Oleh karena itu berbahagialah bagi yang bisa berangkat haji tahun ini.

“Kami tetap mengimbau kepada saudara-saudari calon jamaah haji, agar kiranya mulai sekarang untuk lebih memperhatikan dan mengutamakan kesehatan dan kesucian hati, serta senantiasa berdoa kepada Allah SWT, agar diberikan kemudahan dalam menjalankan ibadah ini,” pesannya.

Yang tidak kalah penting, sambungnya, tetap menjalin silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah di antara para JCH, tidak memprioritaskan individualitas, dan lebih mengedepankan kepentingan bersama.

Acara tepung tawar diisi dengan pemakaian secara simbolis seragam jamaah haji, pembagian bingkisan, serta prosesi tepung tawar kepada perwakilan JCH Kota Pematang Siantar.

BacaTepung Tawar 10 Orang Jamaah Calon Haji Gunungsitoli

BacaSEO Specialist Monday Singapore Ungkap ‘Rahasia’ Agar Media Siber Tetap Eksis

Hadir pada kegiatan ini, antara lain Danrindam I/Bukit Barisan diwakili Mayor Inf Edy, Ketua DPRD Kota Pematang Siantar diwakili Nurlela Sikumbang, Kapolres Pematang Siantar diwakili Kasat Binmas AKP Jahrona Sinaga, Kajari Kota Pematang Siantar diwakili Rahmad SH, Dandim 0207/ Simalungun diwakili Kapten Inf Prawoto, Danyonif 122/TS diwakili Kapten Inf Adi Prayoga, Danki Brimob Subden 2B Pematang Siantar diwakili Ipda Miswandi, Ketua Pengadilan Negeri (PN) diwakili Misngadianto.

Kemudian, Ketua Pengadilan Agama Sri Hartati, Ketua MUI Kota Pematang Siantar Drs HM Ali Lubis, Ketua IPHI Kota Pematang Siantar Drs H Natsir Armaya Siregar, Ketua LPQOH Rafil Natsir, dan Ketua BKMT Ernawati.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: