Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila, Walikota Susanti Kenakan Pakaian Adat Simalungun

Share this:
BMG
Walikota Susanti Dewayani memimpin Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila, di Lapangan H Adam Malik,  Kota Pematang Siantar, Kamis (01/06/2023) pagi.

Mekar Nauli, Kelurahan Terbaik se-Kota Pematang Siantar

Presiden Jokowi juga mengajak untuk menggelorakan terus semangat Pancasila dari Sabang sampai Merauke, mulai Miangas hingga Pulau Rote.

“Terus berkarya dan beraktivitas tanpa batas dengan kemajuan teknologi dan informasi untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan Indonesia yang akan membangun peradaban ke depan. Semoga Indonesia menjadi bangsa besar yang disegani dunia tanpa kehilangan jati dirinya, Pancasila,” katanya lagi.

“Atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya menyampaikan terima kasih dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para founding fathers atas warisan luhur Pancasila yang kita nikmati sampai saat ini. Saya juga ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh generasi penerus bangsa yang telah menanamkan pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” tuturnya.

Seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian. Semoga melalui peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2023 ini dapat lebih meningkatkan kinerja, membuat prestasi, membuat terobosan, dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2023 dan di tahun-tahun yang akan datang.

Usai upacara, Susanti bersama Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief dan Ketua DPRD Siantar Timbul Marganda Lingga menyerahkan piala Kejuaraan Kelurahan Terbaik se-Kota Pematang Siantar.

Walikota Susanti Dewayani menyerahkan piala kepada Lurah Mekar Nauli Kecamatan Siantar Marihat, sebagai Kelurahan Terbaik se-Kota Pematang Siantar.

Baca‘Salam Pancasila’, Bukan Salam Keadagamaan tapi Salam Pemersatu Kebangsaan

BacaSalut! Emak-Emak Bah Tonang Raya Kahean Nekat Gerebek Rumah Pengedar Narkoba

Juara 1 Kelurahan Mekar Nauli Kecamatan Siantar Marihat, Juara 2 Kelurahan Kristen Kecamatan Siantar Selatan, dan Juara 3 Kelurahan Siopat Suhu Kecamatan Siantar Timur.

Turut hadir, Unsur Forkopimda Pematang Siantar, para Staf Ahli, Asisten, pimpinan OPD, camat, lurah, mahasiswa, dan pelajar.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: