Kedepan, Pengadaan Barang dan Jasa di Pemko Siantar Pakai Aplikasi Berbasis Elektronik

Share this:
BMG
Walikota Susanti Dewayani (tengah) saat berbicara pada Acara Launching dan Sosialisasi aplikasi e-ADM PBJ UKPBJ Kota Pematang Siantar, Jumat (09/06/2023).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Pemko Pematang Siantar melalui Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa telah memiliki aplikasi berbasis elektronik. Ia diberi nama E-ADM PBJ.

Aplikasi ini merupakan terobosan inovatif yang dapat meminimalisir risiko yang terjadi pada proses administrasi pengadaan barang dan jasa, khususnya melalui e-purchasing.

Walikota Siantar Susanti Dewayani mengatakan, perkembangan teknologi informasi serta komunikasi yang semakin cepat saat ini akan mendorong pemerintah daerah untuk melaksanakan pemerintahan secara efektif, efisien, dan transparan.

“Sebagai sebuah jawaban terhadap tuntutan tersebut adalah upaya untuk menyelenggarakan pemerintahan yang berbasis elektronik (digital electronic). Mudah-mudahan dengan launching-nya aplikasi ini dapat memberikan dampak yang baik untuk Pemerintah Kota Pematang Siantar,” kata Susanti, saat menghadiri Acara Launching dan Sosialisasi Aplikasi E-ADM PBJ UKPBJ Kota Pematang Siantar, di Ruang Rapat Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (BP3D) Kota Pematang Siantar, Jumat (09/06/2023).

BacaMasa Kepemimpinan Susanti, Pemko Siantar Raih Opini WTP dari BPK RI Dua Kali Berturut-turut

BacaPemko Siantar Terima Aset Air Minum Senilai Rp31 Miliar Lebih dari BPPW Sumut

Walikota perempuan pertama di Pematang Siantar itu menambahkan, aplikasi ini merupakan sebuah rancangan perubahan yang dilakukan Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (Kabag PBJ) Kota Pematang Siantar dalam pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan I Tahun 2023 di BPSDM Kemendagri dengan judul ‘Strategi Peningkatan Pengawasan dan Pengendalian Pengelola Risiko melalui Aplikasi E-ADM PBJ pada UKPBJ Kota Pematang Siantar’.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: