Susanti Ingin Pramuka Kwarcab Siantar Ambil Peran Menyongsong Generasi Emas 2045

Share this:
BMG
Walikota Siantar Susanti Dewayani mengapresiasi pelaksanaan Musyawarah Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Puteri Putera (Musppanitera) Tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Pematang Siantar, berlangsung di Gedung Serbaguna Pemko Pematang Siantar, Minggu (11/06/2023).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Siantar Susanti Dewayani mengapresiasi pelaksanaan Musyawarah Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Puteri Putera (Musppanitera) Tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Pematang Siantar.

Kegiatan dengan thema ‘Sapangambei Manoktok Hitei‘ itu, berlangsung di Gedung Serbaguna Pemko Pematang Siantar, Minggu (11/06/2023). Musppanitera merupakan forum tertinggi di tingkat Cabang Gerakan Pramuka Pematang Siantar.

Susanti dalam sambutannya menyampaikan Gerakan Pramuka merupakan gerakan yang luhur dengan mendasari musyawarah dan mufakat.

“Musyawarah dan mufakat untuk membangun gerakan Pramuka yang kuat dan harmonis,” sebut Susanti.

Walikota perempuan pertama di Kota Pematang Siantar ini menilai Musppanitera ini merupakan momentum yang sangat penting untuk perkembangan gerakan Pramuka di tingkat Kwarcab Kota Pematang Siantar.

“Musyawarah Anggota Pramuka Pandega Putra Putri Tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka untuk berdiskusi dan merumuskan kebijakan dan arah yang akan diambil dalam gerakan Pramuka ini,” kata Susanti.

Dilanjutkan, menyambut sejumlah agenda Pramuka baik di tingkat nasional, provinsi, dan daerah, Susanti berharap Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Pematang Siantar dapat ikut berperan.

“Bagaimana menyiapkan generasi muda dalam menyongsong Generasi Emas Tahun 2045. Kota Pematang Siantar saat ini menuju Kota Smart City, semua dengan aplikasi. Kami yakin kolaborasi Pemko Pematang Siantar dengan kaula muda dapat segera tercapai,” tutur mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih ini.

BacaSiapkan Rp50 M, Edy Rahmayadi Ingin Stadion Sangnaualuh Dipakai Buat Liga 2 Indonesia

BacaWalikota Susanti Perkenalkan Kurikulum Merdeka di SMAN 1 Siantar

Pada kesempatan tersebut, Susanti selaku Ketua Mabicab Pematang Siantar mengapresiasi dengan dibukanya Musppanitera Kwarcab Pramuka Pematang Siantar dengan thema “Sapangambei Manoktok Hitei, yang artinya bekerja sama dan bergotong royong untuk tujuan yang mulia.

“Hal ini sangat tepat dan berkolerasi dengan semua kita yang ada di sini yang mempunyai jiwa kepanduan,” tutup Susanti yang selanjutnya membuka kegiatan tersebut.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: