63 Pejabat Pembuat Komitmen Pemko Siantar ‘Digembleng’ Jadi Agen Anti Korupsi, Semoga!

Share this:
BMG
Kepala Inspektorat Siantar, Herri Okstarizal berbicara di hadapan para Pejabat Pembuat Komitmen di Lingkungan Pemko Pematangsiantar, dalam Acara Sosialisasi Anti Korupsi, Jumat (07/07/2023).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar melalui Inspektorat menggelar Sosialisasi Anti Korupsi kepada Seluruh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di Lingkungan Pemko Pematang Siantar.

Sosialisasi yang menghadirkan narasumber dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Pematang Siantar itu, dilaksanakan di Gedung Serbaguna Setdako Pematang Siantar, Jumat (07/07/2023), mulai pukul 09.30 WIB.

Kepala Inspektorat Kota Pematang Siantar, Herri Okstarizal dalam sambutannya, sebelum membuka sosialisasi menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya untuk memastikan proses pencegahan kesalahan, baik administrasi maupun yang sifatnya pidana atau perdata.

Kemudian, memastikan para peserta dapat memahami materi yang disampaikan narasumber, termasuk untuk perencanaan anggaran tahun 2024.

Masih kata Herri, Inspektorat berperan membantu walikota untuk pembinaan dan pengawasan perangkat daerah.

“Dalam hal ini, Inspektorat dibantu BPK dan BPKP,” sebut Herri.

Sosialisasi tersebut, lanjut Herri, juga bertujuan agar PPK mampu mencegah perbuatan yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan.

“Kesalahan tahun sebelumnya jangan terulang! Peserta sosialisasi diharapkan mampu mencegah perbuatan buruk dan menjadi agen anti korupsi di SKPD,” tukas Herri, yang selanjutnya membuka kegiatan sosialisasi tersebut secara resmi.

BacaJaksa Tetapkan Tiga Orang Tersangka Korupsi Proyek Gorong-Gorong di Outer Ringroad Siantar

BacaTercium Aroma Pungli Kedok Leges SK Guru P3K di Siantar, Dikutip Rp300 Ribu per Orang

Sebelumnya, Ketua Panitia Sosialisasi, Febri Susanto Ambarita ST MT dalam laporannya mengatakan, sosialisasi diikuti 63 orang PPK dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Pematang Siantar.

Sosialisasi menghadirkan narasumber dari Kejari Pematang Siantar, yakni Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Symon Morris SH MH, dan Kasi Intelijen Rendra Yoki Pardede SH MH.

Suasana Acara Sosialisasi Anti Korupsi yang diikuti para Pejabat Pembuat Komitmen di Lingkungan Pemko Pematangsiantar, Jumat (07/07/2023).

BacaPelarian Jhonson Tambunan, Buronan Kasus Korupsi Pasar Tozai Kandas di Kota Bandung

BacaIndikasi Ajang Bisnis Berkedok Baju Seragam di MAN Siantar

Turut hadir, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekdako Pematang Siantar, Junaedi Antonius Sitanggang SSTP MSi, para pimpinan OPD, dan PPK di lingkungan Pemko Pematang Siantar.

Share this: