Marsombuh Sihol Pomparan Simataraja Simarmata se-Siantar dan Simalungun

Share this:
BMG
Pomparan Simataraja se-Siantar dan Simalungun foto bersama Walikota Siantar, pada acara marsombuh sihol, bertempat di Lapangan H Adam Malik Kota Pematang Siantar, Minggu (09/07/2023). (kiri) Walikota Susanti Dewayani.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Pomparan atau keturunan Simataraja Simarmata se Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun tumpah ruah dalam acara ‘Marsombuh Sihol’ di Lapangan H Adam Malik, Kota Pematang Siantar, Minggu (09/07/2023). Acara berlangsung sukses.

Walikota Siantar Susanti Dewayani yang hadir dalam acara itu sangat mengapresiasi Acara Marsombuh Sihol Pomparan Simataraja Simarmata. Menurut Susanti, acara Marsombuh Sihol salahsatu sarana untuk mempererat tali kekeluargaan, persatuan antara Punguan Ompu Simataraja Raja Simarmata dohot boruna.

“Dan yang paling penting agar generasi muda lebih mengenal adat dan budaya,” kata Susanti Dewayani, dalam sambutannya.

Dia berharap kegiatan seperti ini tetap dijaga dan dilestarikan serta menjadi agenda rutin Punguan Ompu Simataraja Raja Simarmata Dohot Boruna Kota Pematang Siantar-Simalungun.

Pemko Pematang Sianțar, sambung Susanti, terus fokus terhadap kegiatan-kegiatan dalam upaya melestarikan dan mengembangkan adat serta budaya.

Pada kesempatan tersebut, dokter spesialis anak itu mengakui kalau Lapangan H Adam Malik masih membutuhkan perawatan dan perbaikan.

Untuk itu, dalam waktu dekat, mudah-mudahan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi akan hadir di Kota Pematang Siantar untuk melakukan peletakan batu pertama renovasi Lapangan H Adam Malik.

“Mudah-mudahan ke depannya, Lapangan Adam Malik lebih baik dan nyaman untuk kegiatan-kegiatan adat dan budaya,” tutur mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih ini.

BacaAnggunnya Kahiyang Ayu dan Susanti dalam Busana Pakaian Adat Simalungun

BacaKebijakan Kredit Lunak Walikota Susanti Untuk Pelaku Usaha, Syarat Pengajuannya Ini, Catat!

Tidak lupa, Susanti mengucapkan terima kasih kepada seluruh Marga Simarmata yang selama ini telah berkontribusi dalam mendukung pembangunan di Kota Pematang Siantar.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: