Panik Saat Dikejar-Kejar si Pemilik Mobil di Siantar, Pencuri Ini Diamuk Lalu Diserahkan ke Polisi

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Tigor Aritonang, pemuda asal Desa Sinaman, Kecamatan Dolok Masagal, Kabupaten Simalungun, diamankan polisi setelah tertangkap warga saat melakukan pencurian mobil di Kota Pematang Siantar.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Tigor Aritonang, pemuda asal Desa Sinaman, Kecamatan Dolok Masagal, Kabupaten Simalungun, diamankan petugas kepolisian setelah melakukan percobaan pencurian mobil di Kota Pematang Siantar.

Insiden tersebut terjadi di Jalan Merpati Ujung, Kelurahan Sipinggol-pinggol, Kecamatan Siantar Barat, Senin (10/7/2023) pagi.

Informasi diperoleh BENTENG SIANTAR, sebelum kejadian, Fadly Dinata, pemilik mobil, hendak berangkat kerja mengendarai Daihatsu Sigra bernomor polisi BK 1738 FS miliknya.

Pria 29 tahun itu kemudian mengeluarkan mobilnya ke pinggir Jalan Merpati. Kemudian, Fadly memarkirkan mobilnya dalam kondisi mesin menyala. Fadly kembali masuk ke rumahnya untuk pamit kepada orangtuanya.

Lalu, saat Fadly sudah masuk ke rumah, Tigor langsung masuk ke mobil tersebut dan kabur. Fadly yang melihat itu pun langsung meminjam sepeda motor tetangganya dan mengejar mobilnya tersebut.

Tiba di Jalan Enggang, Tigor yang mengetahui jika dirinya sedang dikejar pun mulai panik. Tigor hilang kendali hingga menabrak sepeda motor yang sedang melintas.

BacaMobil Ketua PHBI Siantar Hilang, Sempat Dikira Dipakai Anak Beli Serapan

BacaMardongan Silalahi Pusing, Pick Up L300 Miliknya Raib dari Teras Rumah

Hingga akhirnya, mobil tersebut masuk ke pekarangan rumah warga di Jalan Enggang, Kecamatan Siantar Barat. Tidak hanya itu, mobil itu pun terbalik.

Selanjutnya, Tigor berupaya sembunyi dari kejaran warga di bangunan kosong yang ada di samping rumah warga.

Meski begitu, warga setempat tetap mengetahuinya. Bersama personel TNI, masyarakat mengamankan Tigor dan menyerahkannya ke Polres Pematang Siantar.

BacaMobil Milik Paradep Hilang, Pelaku Terekam CCTV

BacaSiantar Rawan Kejahatan, Mobil Berisi 600 Papan Telur Hilang dari depan Rumah

Plh Kasi Humas Polres Siantar Iptu Jimmy Hutajulu membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Pelaku (Tigor Aritonang) dan barang bukti sudah diamankan untuk diproses hukum lebih lanjut,” kata Jimmy.

Share this: