Gerakan Perlindungan Anak Berbasis Kampus di UHN Siantar

Share this:
BMG
Menteri PP dan PA Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati (2 kiri) bersama walikota Susanti Dewayani dalam Acara Seminar Perlindungan Anak di Kampus Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar, Jalan Sangnaualuh Damanik, Kamis (27/07/2023).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Siantar Susanti Dewayani menyambut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, yang menghadiri Seminar Perlindungan Anak di Kampus Universitas HKBP Nommensen (UHN) Pematang Siantar, Jalan Sangnaualuh Damanik, Kamis (27/07/2023).

Susanti dalam sambutannya menyampaikan Kota Pematang Siantar merupakan kota multi etnis, namun masyarakatnya dapat hidup rukun dan berdampingan.

“Kami sangat mengapresiasi kehadiran ibu menteri di Kota Pematang Siantar. Ini merupakan kebanggaan dan kiranya dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kehidupan anak di Kota Pematang Siantar,” sebut Susanti.

Walikota perempuan pertama di Pematang Siantar itu berharap, semoga dengan Gerakan Perlindungan Anak Berbasis Kampus, dapat memberikan atensi tinggi pada generasi muda.

“Kegiatan ini dinilai sebagai bentuk dukungan untuk menciptakan kampus yang ramah anak,” sebut dokter spesialis anak itu.

Sementara itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati memberikan apresiasi bagaimana membangun Indonesia mulai dari Kota Pematang Siantar.

“Kita membicarakan generasi penerus mewujudkan cita-cita pembangunan nasional, dan hak hidup tumbuh dan berkembang untuk partisipasi pembangunan masyarakat. Pertemuan dengan sejumlah anak-anak adalah ide yang luar biasa dan dapat menjadi inspirasi bagi kampus-kampus lain,” sebutnya.

Dia menjelaskan, bulan Juli merupakan puncak peringatan Hari Anak Nasional, di mana anak menjadi investasi bangsa ke depan.

BacaBayinya Ditahan Sepupu di Beringin Simalungun, Diminta Tebusan Rp35 Juta

BacaAnak ‘Zaman Now’ Sibuk Main Gadget? Orangtua, Jangan Langsung Bilang ‘Oh No’!

Sedangkan, Rektor Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar, Dr Muktar Panjaitan mengapresiasi kehadiran menteri di kampus yang dipimpinnya.

“Ini semakin menguatkan komitmen Universitas HKBP Nommensen untuk ikut membangun Indonesia dari Pematang Siantar,” katanya.

Muktar juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Wali Kota Pematang Siantar yang senantiasa sangat dekat dengan rakyat dan juga kerap hadir mendukung program program di Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar.

BacaKisah Lambok, Berjuang Selamatkan Anak Sampai Dapat Bantuan Kesehatan

BacaSusanti Berharap UU TPKS Dapat Menyelesaikan Kasus Kekerasan Seksual, Perlindungan Perempuan dan Anak

Hadir dalam kegiatan ini, Deputi II Kantor Staf Presiden Abednego Tarigan, mewakili Kapolda Sumatera Utara Kombes Sumaryono, Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait, dan Ephorus HKBP diwakili Phraeses Pdt Simamora.

Share this: