Jadi Pembina Upacara di MAN Siantar, Walikota Susanti Motivasi Siswa dengan Kata Bijak Bung Karno

Share this:
BMG
Walikota  Siantar Susanti Dewayani saat menjadi pembina upacara bendera, di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pematang Siantar, Jalan Singosari, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Senin (11/09/2023) pagi.

Lebih lanjut Susanti mengatakan, kemajuan suatu bangsa sangat dipengeruhi kualitas sumber daya manusia (SDM), yaitu generasi muda.

“Kami memiliki harapan besar agar kalian mampu mengisi kemerdekaan bangsa ini. Harus punya ilmu pengetahuan, dan menyadari pentingnya pendidikan,” sebutnya.

Kata Susanti, siswa-siswi harus memiliki kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual. Kecerdasan-kecerdasan ini harus maju dan berkembang bersama. Sehingga generasi muda memiliki kepribadian kuat dan berakhlak Islami.

Di akhir amanatnya, Susanti mengatakan Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar berkomitmen dan konsisten mendukung kegiatan-kegiatan yang bertujuan meningkatkan pendidikan masyarakat, termasuk di MAN Pematang Siantar.

“Kami mengajak pimpinan MAN Pematang Siantar, termasuk staf pengajar dan siswa-siswi untuk bersama-sama dan bergandengan tangan serta saling bahu-membahu untuk menciptakan Kota Pematang Siantar aman, damai, kondusif, dan harmonis,” katanya.

BacaPendidikan Siantar Dinilai Bobrok, 13 SMPN Terindikasi Korupsi Dana BOS

BacaPelantikan 24 Pejabat Eselon IV Pemko Siantar

Usai upacara, dilanjutkan dengan acara ramah-tamah dengan pembina, para guru, dan siswa-siswi. Kemudian pemberian cenderamata dari MAN Pematang Siantar yang diserahkan Kepala Sekolah MAN Pematang Siantar, Lintong Sirait SAg kepada Susanti. Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Komite Sekolah, Imran Simanjuntak MA.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: