Angka Pengangguran di Siantar Turun Jadi 9,36 Persen

Share this:
BMG
Walikota Susanti Dewayani memberikan penyuluhan dan bimbingan jabatan bagi pencari kerja di Kota Pematang Siantar, berlangsung di Aula Kantor Dinas Ketenagakerjaan Kota Pematang Siantar, Jalan Dahlia, Kamis (05/10/2023).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Angka pengangguran di bawah kepemimpinan Walikota Sianțar Susanti Dewayani, mengalami penurunan. Tahun 2022, angka pengangguran di Kota Pematang Siantar berada di angka 11,50 persen, kemudian turun menjadi 9,36 persen pada tahun 2023.

“Ini tentu berkat kerja keras kita. Dan, kita akan terus berupaya menurunkan angka pengangguran ini,” kata Susanti, dalam sambutannya dalam kegiatan Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan bagi Pencari Kerja di Kota Pematang Siantar, yang berlangsung di Aula Kantor Dinas Ketenagakerjaan Kota Pematang Siantar, Jalan Dahlia, Kamis (05/10/2023).

Susanti memaparkan, memasuki dunia kerja tidak cukup hanya dengan ilmu atau pengetahuan dasar. Yang paling penting untuk dipersiapkan adalah bagaimana pencari kerja memiliki skill, attitude, dan karakter. Sebab dunia pendidikan dan dunia kerja implementasinya sangat berbeda.

Untuk itu, sebut Susanti, Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar melalui Dinas Ketenagakerjaan menyelenggarakan kegiatan tersebut, dengan tujuan memberikan pembekalan persiapan memasuki dunia kerja bagi para pencari kerja.

Dengan demikian, para pencari kerja akan segera mendapat pekerjaan yang sesuai dengan bakat, minat, dan kompetensi yang dimiliki. Selain itu, perusahaan juga akan memperoleh tenaga kerja yang profesional dan sesuai dengan syarat jabatan yang dibutuhkan.

BacaPemanfaatan Anggaran Tidak Maksimal di UPT Pelatihan Tenaga Kerja, Ouput Tak Jelas

BacaCiptakan Industrial Harmonis, Disnaker Sosialisasi UU Ketenagakerjaan di Vita Insani Siantar

Di hadapan ratusan peserta, Susanti menuturkan Dinas Ketenagakerjaan Kota Pematang Siantar juga terus berupaya membangun kolaborasi dengan Lembaga Pelatihan Kerja, Balai Latihan Kerja, Bursa Kerja Khusus (BKK) Sekolah Menengah Kejuruan, perguruan tinggi, Asosiasi Psikolog Indonesia, dan perusahaan untuk bekerja sama mempersiapkan pencari kerja di Kota Pematang Siantar.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: