Solusi Layanan Air Bersih ke Kelurahan Bantan Siantar Mulai Dikerjakan

Share this:
BMG
Pemasangan pipa distribusi ke kawasan Jalan Madura Bawah, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Persoalan yang disebabkan oleh topografi atau letak ketinggian suatu kawasan yang membuat optimalisasi pelayanan air ke kawasan tersebut menjadi tidak merata sudah mulai dibenahi oleh Perumda Tirtauli Kota Pematang Siantar.

Salah satu bentuk pembenahan yang sedang dikerjakan adalah pemasangan pipa distribusi ke kawasan Jalan Madura Bawah, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat. Pengerjaan ini diharapkan dapat membuat pelayanan air ke kelurahan tersebut menjadi lebih lancar.

“Pemasangan pipa ini nantinya diharapkan menjadi solusi, agar pelayanan pendistribusian air ke kawasan ini menjadi lebih optimal,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirtauli, Arianto  melalui Kabag Humas, Jimmi Simatupang, Minggu (12/11/2023).

BacaTirta Nadi Medan dan Tirta Langsa Aceh Studi Banding ke Perumda Tirtauli Siantar

BacaPerumda Tirtauli dan Dinkes Siantar Lakukan Pemeriksaan Rutin Kualitas Air

Secara teknis, Jimmi menerangkan, proses optimalisasi pemasangan pipa yang telah lama diharapkan oleh pelanggan di kawasan tersebut akan berlangsung selama satu minggu. Pekerjaan pemasangan pipa itu sebagai penambahan debit aliran dan tekanan.

Jimmi juga menyampaikan, untuk memastikan pelanggan di kawasan tersebut tetap mendapat akses air bersih selama proses berlangsung, Perumda Tirtauli akan mengoperasikan layanan mobil tangki air gratis.

BacaPerumda Tirtauli Siantar Beri Kemudahan Cek Tagihan Air Minum, Segera Daftarkan WA Anda!

BacaPenertiban APK Tanpa Pandang Bulu di Siantar

Dan untuk pelanggan yang kawasannya membutuhkan layanan tersebut dapat menghubungi langsung call center Perumda Tirtauli di nomor 08116064448 yang dapat dihubungi pada setiap jam kerja.

Share this: