Pesan Susanti di Puncak Perayaan HUT ke-78 PGRI: Semua Urusan Guru Jangan Dipersulit!

Share this:
BMG
Walikota Susanti Dewayani berbicara pada puncak perayaan Hari Guru Nasional dan HUT ke-78 PGRI di Auditorium Brigjend Radjamin Purba Universitas Simalungun, Kamis (30/11/2023).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Siantar Susanti Dewayani menegaskan bahwa hak-hak guru harus menjadi prioritas, dan semua urusan guru jangan dipersulit. Sebab, guru merupakan pahlawan pembangunan, pahlawan yang memiliki peran penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Pesan penting itu disampaikan Susanti Dewayani pada puncak Perayaan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), dengan thema ‘Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar’, di Auditorium Brigjend Radjamin Purba Universitas Simalungun (USI), Kamis (30/11/2023).

Saat ini, Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah banyak melakukan program-program untuk meningkatkan kesejahteraan guru. Pemerintah telah meluncurkan program Guru Penggerak yang akan menjadi nahkoda peradaban pendidikan Indonesia yang akan lebih memberikan warna pada lingkungan pembelajaran untuk mewujudkan Merdeka Belajar.

Dia menekankan sejumlah poin penting terkait guru, naik pangkat bagi PNS jangan dipersulit; Guru PPPK diperpanjang kontraknya; Guru Honorer diminta diperhatikan kesejahteraannya; Kuota Guru PPPK tahun 2023 sebanyak 378; Mendukung Program Guru Penggerak; serta Diklat guru ditampung di APBD TA 2024.

“Dan terakhir, urusan guru jangan dipersulit,” tegas Susanti, disambut tepuk tangan ribuan guru.

BacaTercium Aroma Pungli Kedok Leges SK Guru P3K di Siantar, Dikutip Rp300 Ribu per Orang

Walikota Susanti Dewayani diajak selfi para ASN di acara puncak perayaan Hari Guru Nasional dan HUT ke-78 PGRI di Auditorium Brigjend Radjamin Purba Universitas Simalungun, Kamis (30/11/2023).

BacaIni Titah Walikota Susanti, ASN Siantar Wajib Sumbang Buku ke Perpustakaan Sintong Bingei

Kepada sejumlah wartawan, Susanti didampingi Ketua Dekranasda Kota Pematang Siantar, H Kusma Erizal Ginting serta Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematang Siantar, Rudolf Barmen Manurung mengutarakan, Pemko Pematang Siantar melalui Dinas Pendidikan dalam momentum Hari Guru Nasional dan HUT ke-78 PGRI memiliki prioritas dalam meningkatkan status dan kesejahteraan guru.

“Semua urusan guru jangan dipersulit. Artinya, mempermudah seluruh urusan guru untuk meningkatkan kesejahteraan guru di Kota Pematang Siantar,” ujar Susanti.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: