YBM PLN dan Pemko Siantar Kolaborasi Tanggulangi Stunting

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
PLN UPT Pematang Siantar bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN kolaborasi dengan Pemerintah Kota Pematang Siantar, dalam pengentasan stunting dengan memberikan sosialisasi penanggulangan stunting dan menyalurkan 100 paket bantuan kepada balita stunting di wilayah Pematang Siantar, Senin (4/12/2023).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– PLN UPT Pematang Siantar bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Pematang Siantar dalam pengentasan stunting. Kerja sama dilakukan dengan memberikan sosialisasi penanggulangan stunting dan menyalurkan 100 paket bantuan kepada balita stunting di wilayah Pematang Siantar, Senin (4/12/2023).

Ketua YBM PLN UPT Pematang Siantar, Donal Silitonga menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kota Pematang Siantar yang telah memberi kesempatan berkolaborasi dalam upaya penurunan angka stunting.

“Tak hanya untuk balita stunting, YBM PLN juga memiliki program bantuan lainnya kepada masyarakat kurang mampu di seluruh Indonesia. Berasal dari Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) serta wakaf pegawai PLN, YBM PLN mengelola dana tersebut secara amanah, profesional, transparan, dan sesuai syariah. Semoga program baik ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” tutur Donal.

BacaSusanti Pasang Target Prevalensi Stunting Minimal Turun 11,08 Persen

Jajaran pengurus Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN dan Walikota Siantar Susanti Dewayani foto bersama usai menyalurkan 100 paket bantuan kepada balita stunting di wilayah Pematang Siantar, Senin (4/12/2023).

BacaPemko Siantar Gandeng Yayasan Bhakti Tanoto Upaya Percepatan Penurunan Stunting

Walikota Siantar, Susanti Dewayani yang juga hadir pada acara tersebut menuturkan bahwa pencapaian target pembangunan kesehatan melalui upaya percepatan penurunan stunting merupakan salah satu investasi utama.

Maka dari itu, Susanti mengucapkan terima kasih kepada YBM PLN UPT Pematang Siantar atas kontribusinya dalam mengatasi masalah stunting di Siantar.

BacaAudit Kasus Stunting di Siantar: Sasaran 24 Calon Pengantin, 24 Bumil, 24 Bufas, 274 Baduta

Jajaran pengurus Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN foto bersama penerima bantuan balita stunting di wilayah Pematang Siantar, Senin (4/12/2023).

BacaKadis Kesehatan Siantar Ungkap Salah Satu Penyebab Anak Stunting

“Harapanya dengan energi positif yang PLN hasilkan dapat menjadi kekuatan dan mendorong perubahan positif dalam masyarakat terutama dalam hal peningkatan gizi masyarakat dalam menekan angka Stunting di Pematang Siantar,” tambah Susanti.

Diketahui, sebagai narahubung adalah Yahya Dwibrata selaku Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIP3B Sumatera.

Share this: