Rumah Permanen di Lapangan Bola Atas Siantar Terbakar

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Kolase foto: Warga tampak memadati lokasi saat api melalap sebuah rumah permanen di Jalan Durian, Kelurahan Marihat Jaya, Kecamatan Siantar Marimbun, Selasa (6/2/2024) siang. (Insert) Remaja Ginting, Kasi Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pematangsiantar.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Kebakaran terjadi di Jalan Durian, Kelurahan Marihat Jaya, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Pematangsiantar, pada Selasa (6/2/2024) siang sekitar pukul 11.30 WIB. Rumah permanen milik S Telaumbanua hangus terbakar.

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam musibah itu. Namun, kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi dihimpun Benteng Siantar, kebakaran pertama kali diketahui dari teriakan anak si pemilik rumah. Anak itu berlari ke rumah tetangga dan memberitahukan jika rumah mereka telah dilalap api si jago merah.

Warga tetangga yang mendapat informasi itu bergegas berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, cuaca terik dan angin yang kencang membuat api begitu cepat menyebar lalu melalap seisi rumah.

Sementara, mobil pemadam kebakaran baru datang kemudian. Sedikitnya 4 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi kebakaran.

Berkat kesigapan petugas, dalam tempo kurang dari sejam, api berhasil dipadamkan.

Kepala Seksi Pembinaan Damkar Kota Pematangsiantar, Rencus Sitompul mengatakan, tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa itu.

“Tidak ada, tidak ada korban jiwa maupun korban luka,” cetus Rencus.

Kolase foto: Si jago merah melalap rumah milik Telaumbanua di Jalan Durian, Kelurahan Marihat Jaya, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Pematangsiantar, Selasa (6/2/2024) siang.

BacaDuka di Balik Kebakaran Jalan Kyai Siantar, Satu Orang Akhirnya Meninggal

BacaHeboh di dekat Terminal Parluasan Siantar, Bus Nice Trans Terbakar Habis Hingga Tinggal Kerangka

Amatan media di lokasi, warga tampak memadati lokasi kebakaran. Mereka meminta pihak damkar agar dapat memastikan api mati total.

Halaman Selanjutnya >>>

Penyebab Kebakaran

Share this: