Berikut Daftar Lima Korban Kebakaran di belakang SMPN 7 Siantar

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Kebakaran menghanguskan lima unit rumah dan 1 unit sepeda motor di Jalan Bah Birong Kiri, Kelurahan Sigulang Gulang, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, Kamis (29/2/2024).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Lima unit rumah hangus terbakar di Jalan Bah Birong Kiri (persis di belakang SMP Negeri 7 Siantar), Kelurahan Sigulang Gulang, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematansiantar, Kamis (29/2/2024) pagi.

Informasi dihimpun Benteng Siantar, rumah yang terbakar itu diketahui milik Meriati Lumban Raja (62), warga Jalan Patuan Anggi, Kelurahan Sukadame Kecamatan Siantar Utara, yang dikontrakan kepada lima orang, yakni Mida Gultom (50), Edward Siahaan (55), Rumia Marpaung (35), Dangas Sihombing (60), dan Ganda Tampubolon (35).

Kebakaran tersebut pertama kali diketahui Susi Simanjuntak (50) dan Lilis Sinaga (40). Keduanya melihat kepulan asap dari atas rumah Mida Gultom.

Kedua wanita itu pun berteriak hingga mengundang perhatian warga sekitar. Api dengan cepat membesar dan menyambar empat unit rumah di sebelahnya. Selain lima rumah, kebakaran itu juga menghanguskan sepeda motor milik penghuni rumah.

Kuat dugaan, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik.

BacaKebakaran Menghanguskan 5 Rumah di belakang SMP Negeri 7 Siantar

BacaVika, Tersangka Kasus Kebakaran Belasan Kios di Siantar Itu Ternyata Positif Narkoba

Mengetahui adanya kebakaran, Bhabinkamtibmas Aipda Yunus Sembiring menghubungi personel Polsek Siantar Utara dan Pemadam Kebakaran (Damkar).

Lalu, sekira pukul 10.00 WIB, petugas Damkar turun ke lokasi kejadian dan berhasil memadamkan api.

BacaHeboh di dekat Terminal Parluasan Siantar, Bus Nice Trans Terbakar Habis Hingga Tinggal Kerangka

BacaDua Sahabat Meninggal Berpelukan dalam Kebakaran Ruko depan ALS Siantar

Kapolsek Siantar Utara AKP Herli D Damanik mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

“Kerugian material ditaksir mencapai Rp600 juta,” kata Herli.

Share this: