Terima Kasih PT Indorasaprima, Atas Perbaikan Jalan Longsor di areal SMKN 2 Siantar

Share this:
WIWIN SAMBA ADITAMA-BMG
Pekerja dari PT Indorasaprima sedang melakukan perbaikan jalan yang longsor di areal SMK Negeri 2 Kota Pematangsiantar, Senin (1/4/2024) siang.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– PT Indorasaprima Sukses Gemilang melakukan perbaikan jalan longsor di areal SMK Negeri 2 Kota Pematangsiantar. Langkah perusahaan pabrik bihun itu mendapat apresiasi dari pihak Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Pematangsiantar dan SMK Negeri 2 Siantar.

Keterangan diperoleh Benteng Siantar, jalan longsor areal SMK Negeri 2 Kota Pematangsiantar, itu diakibatkan curah hujan tinggi, pada beberapa waktu lalu. Akibatnya, akses jalan menuju sekolah yang beralamat di Jalan Sangnaualuh Damanik, itu terganggu.

Atas kondisi itu, pihak Cabdisdik Wilayah VI Pematangsiantar berkoordinasi dengan PT Indorasaprima, pabrik bihun yang letaknya bertetangga langsung dengan SMKN 2 Siantar. Lewat koordinasi yang baik itu, PT Indorasaprima berkenan mengambil alih perbaikan jalan yang longsor.

“Jadi, kehadiran kami di sini sesuai arahan Kacabdisdik (Zuhri Bintang) untuk menindaklanjuti tanggung jawab dari PT Indorasaprima, atas longsornya jalan di kawasan SMKN 2 ini,” kata Kasi SMK Cabdisdik Wilayah VI Pematangsiantar, Robinson Sitanggang, didampingi Analis Disdik, Hamonangan Aruan dan Kepala SMKN 2 Siantar, Rudi Simanjuntak, kepada Benteng Siantar, Senin (1/4/2024).

Hamonangan Aruan menyampaikan terima kasih kepada PT Indorasaprima telah melakukan perbaikan jalan longsor akibat bencara alam, beberapa waktu lalu.

BacaSetoran Wajib 20 Persen ke Kacab Disdik, Betul Atau Tidak? Mariani Samosir: ‘Ndang Diida Mata Diida Roha’

BacaSelesai Sebelum Natal! Target Perbaikan Jalan dan Gorong-gorong depan SMP Negeri 12 Siantar

Johan, selaku HRD pada PT Indorasaprima menjelaskan, tahap awal perbaikan adalah membangun tembok beton dan melakukan penimbunan jalan yang longsor. Kemudian dilakukan pemadatan. Selesai itu, pihaknya akan melanjutkan pengaspalan hotmix bekerja sama dengan Dinas PUTR.

“Saat ini, perusahaan sudah cor tembok penahan dan menimbun jalan yang rusak. Setelah jalan yang ditimbun padat, langsung dilakukan pengaspalan hotmix,” kata Johan.

BacaBaru Beberapa Hari Selesai Dikerjakan, Proyek Pengaspalan CSR PTPN IV Unit Kebun Mayang, Sudah Rusak

BacaSMA Negeri 1 Dopan Bergejolak, Siswa Unjuk Rasa Desak Rismauli Mundur dari Kepala Sekolah

Masih di lokasi, Kepala SMKN 2 Siantar, Rudi Simanjuntak, melalui salahseorang guru senior bermarga Pakpahan mengungkapkan bahwa antara sekolah dengan pihak PT Indorasaprima, selama ini, sudah terjalin koordinasi yang baik. Antara lain, kaitannya dengan perekrutan tenaga kerja di perusahaan yang beralamat di Jalan Hok Salamuddin, Nomor 28B, Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, tersebut.

“Perusahaan selalu berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk tenaga kerja di perusahaan,” tandas Pakpahan.

Share this: