Meriahkan HBP Ke-60, Lapas Siantar Gelar Pemeriksaan Kesehatan Petugas dan Warga Binaan

Share this:
BMG
Suasana pemeriksaan kesehatan bagi petugas dan warga binaan di Lapas Pematangsiantar.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Kesehatan adalah salah satu hak dasar yang harus dipenuhi negara kepada seluruh warga negaranya, tak terkecuali warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Dalam rangka mewujudkan pelayanan kesehatan yang baik bagi warga binaan pemasyarakatan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pematangisiantar Kemenkumham Sumut melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi petugas dan warga binaan, pada Jumat (19/04/2024). pemeriksaan kesehatan digelar di Lapangan Lapas Pematangsiantar.

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda dari Kegiatan Pemasyarakatan Sehat dimana dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 tahun 2024.

Pemeriksaan yang diberikan berupa pengecekan tensi darah, kolesestrol, hingga kadar gula darah, yang setiap rangkaiaannya dilaksanakan dengan baik dan teliti oleh tenaga medis Lapas Pematangsiantar.

BacaSambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Kalapas Siantar Beserta Jajaran Donor Darah

BacaMenjaga Kesehatan dan Kerapian WBP, Lapas Siantar Gelar Program Pangkas Ramadhan

Amatan media, Kepala Lapas Pematangsiantar, M Pithra Jaya Saragih turut serta melakukan pemeriksaan kesehatan. Pithra menuturkan, pemeriksaan kesehatan merupakan salah satu cara Lapas Pematangsiantar agar dalam membangun kesadaran kesehatan yang mendasar bagi masyarakat Lapas Pematangsiantar, yakni pemeriksaan secara rutin.

BacaMeriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan di Bulan Ramadhan, Lapas Siantar Berbagi Takjil ke Masyarakat

BacaLayanan Kunjungan Khusus Idul Fitri di Lapas Siantar, Suasana Haru Penuh Sukacita Para WBP

Dengan dilaksanakannya pemeriksaan kesehatan bagi petugas dan warga binaan tentunya dapat meminimalisir resiko terkena penyakit, sekaligus penangan dini gejala penyakit, serta meningkatkan kesadaran menjaga pola hidup sehat.

Share this: