Menjaga Kesehatan dan Kerapian WBP, Lapas Siantar Gelar Program Pangkas Ramadhan

Share this:
BMG
Para warga binaan tampak mengantre untuk pangkas di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Selasa (26/03/2024).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Salah satu wujud layanan Lapas Kelas IIA Pematangsiantar adalah senantiasa menjaga kesehatan, kerapian dan terus membangun pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Sebagai langkah aktual, para warga binaan telah melaksanakan kegiatan potong rambut dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Selasa (26/03/2024).

Potong rambut bukan hanya sekadar rutinitas kebersihan fisik semata, selain baik untuk menjaga kesehatan rambut, potong rambut juga merupakan upaya menjaga kedisiplinan dan kerapian di dalam Lapas. Kegiatan ini menjadi bagian integral dari program pembinaan yang telah dicanangkan oleh Lapas Pematangsiantar.

Kegiatan pangkas ramadhan ini dilakukan secara mandiri oleh para warga binaan di bawah pengawasan bimbingan kegiatan kerja.

BacaPeringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Lapas Siantar Berlangsung Khusyuk dan Khidmat

BacaKeseruan Punggahan di Lapas Siantar, Kalapas, Pegawai, dan Seluruh Warga Binaan Makan Pakai Wadah Compreng

Hal ini tentu dapat memberikan kesempatan bagi para warga binaan untuk memeroleh keterampilan serta mengasah kemampuan dalam bidang tersebut.

“Dengan adanya program-program seperti ini, diharapkan akan semakin banyak lagi kesempatan bagi para warga binaan untuk belajar dan berkembang. Sehingga, dapat kembali membangun kehidupan yang lebih baik di masyarakat setelah selesai menjalani masa pembinaan,” ujar Kalapas Pematangsiantar, M Pithra Jaya Saragih.

BacaCegah Penyebaran Penyakit DBD, Lapas Siantar Lakukan Fogging di Area Blok Hunian

BacaSambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Kalapas Siantar Beserta Jajaran Donor Darah

Lapas Pematangsiantar memiliki komitmen yang teguh memasyarakatkan para warga binaan, dalam keberhasilan rehabilitasi serta reintegrasi sosial dengan memberikan pembinaan yang komprehensif dan berkelanjutan.

Share this: