Lapas Siantar Sosialisasi Kesehatan Bertajuk Pemasyarakatan Sehat Bagi Warga Binaan

Share this:
BMG
Lapas Kelas IIA Pematangsiantar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Simalungun dan Puskesmas Batu Enam menggelar sosialisasi kesehatan bertajuk pemasyarakatan sehat bagi warga binaan, Jumat (19/04/2024).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pematangsiantar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Simalungun dan Puskesmas Batu Enam menggelar sosialisasi kesehatan bertajuk pemasyarakatan sehat bagi warga binaan, Jumat (19/04/2024).

Kepala Lapas Pematangsiantar, M Pithra Jaya Saragih menjelaskan, penyuluhan tersebut merupakan salah satu cara Lapas Pematangsiantar agar warga binaan dapat menyadari akan pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat.

“Selain sebagai salah satu agenda dalam memperingati HBP, kegiatan ini selenggarakan agar warga binaan agar paham akan perilaku hidup bersih dan sehat, pentingnya sehat, serta memiliki kesadaran menjaga kesehatan,” terang Pithra.

Dijelaskan, penyuluhan kesehatan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sendiri merupakan upaya memberdayakan masyarakat lingkungan Lapas agar tahu, mau, dan mampu mempraktikan PHBS dan berperan aktif dalam mewujudkan Lapas Sehat.

BacaMeriahkan HBP Ke-60, Lapas Siantar Gelar Pemeriksaan Kesehatan Petugas dan Warga Binaan

BacaCegah Penyebaran Penyakit DBD, Lapas Siantar Lakukan Fogging di Area Blok Hunian

Pantauan media, warga binaan pemasyarakatan, khususnya kepala setiap kamar hunian tampak antusias mengikuti kegiatan penyuluhan. Untuk diketahui, kegiatan ini juga bersamaan dalam rangka memperingati sekaligus memeriahkan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun.

Share this: