Empat Kandidat Balon Wali Kota Pematangsiantar Berebut Tiket Golkar

Share this:
BMG
Darwin Pohan bersama tim saat melakukan pengembalian formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota di Kantor DPD II Partai Golkar, Kota Pematangsiantar, Jalan Rakutta Sembiring, Komplek Siantar Waterpark, Kelurahan Nagapita, Kecamatan Siantar Martoba, Senin (22/04/24), siang sekira pukul 11.30 WIB.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Hari ini Senin (22/04/2024), batas akhir pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Pematangsiantar di DPD II Golkar Kota Pematangsiantar. Sedikitnya, empat kandidat bakal calon Wali Kota Pematangsiantar. Siapa saja mereka?

Ketua Tim Penjaringan Partai DPD II Golkar Kota Pematangsiantar, Zainul Arifin Siregar menjelaskan, pendaftaran, baik pengambilan dan pengembalian formulir di Tim Penjaringan Partai Golkar Kota Pematangsiantar terakhir hari ini, Senin (22/04/24).

“Saat ini, jam 12 siang ini, sudah 4 yang mendaftar,” ujar Zainul Arifin Siregar, didampingi anggota Tim Penjaringan di Kantor DPD II Partai Golkar, Kota Pematangsiantar, Jalan Rakutta Sembiring, Komplek Siantar Waterpark, Kelurahan Nagapita, Kecamatan Siantar Martoba, Senin (22/04/24), siang.

Zainul menyebutkan, keempat kandidat itu adalah Mangatas Silalahi, Darwin Pohan, Faidil Siregar, dan Power Full Sihite. Dikatakan, untuk selanjutnya berkas seluruh bakal calon akan dikirimkan ke DPD I Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut).

Lebih lanjut Zainul, sesuai instruksi Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dalam penjaringan ini tidak ada pungutan bagi para balon kepala daerah, atau tanpa mahar. Demikian dalam mendapat rekomendasi dari Partai Golkar.

Dia menjelaskan, Golkar dalam memutuskan siapa kelak yang akan diusung tidak terlepas dari balon itu sendiri dalam menaikkan elektabilitas dan popularitas. Sebab, untuk menentukan siapa yang menjadi calon wali kota dari Partai Golkar yang akan bertarung pada pilkada yang rencananya akan digelar pada 14 November 2024 nanti, tidak terlepas dari survei yang dilakukan DPP Partai Golkar.

“Proses penjaringan dan hasil keputusannya diukur dari hasil survei yang dilakukan oleh DPP Partai Golkar, dengan tiga tahapan,” terang Zainul.

BacaDPRD Siantar Ungkap Indikasi Pemalsuan Dokumen Negara, Ada Tanda Tangan Walikota Susanti Juga Lho..

BacaPertemuan ‘Tanpa Undangan Resmi’, Ada Ketua KPU Siantar, Caleg DPR RI dan Ratusan Warga di Naga Pita

Disampaikan, tiga tahapan survei dilakukan pada Maret-April 2024 untuk tahap pertama, April-Mei 2024 untuk tahap kedua, dan tahap ketiga di Juni 2024.

Halaman Selanjutnya >>>

34 Tahun Berkiprah di Siantar Sekitarnya

Share this: