Keseruan Punggahan di Lapas Siantar, Kalapas, Pegawai, dan Seluruh Warga Binaan Makan Pakai Wadah Compreng

Share this:
BMG
Kalapas M Pithra Jaya Saragih didampingi Ka KPLP Erwin Siregar tampak berbaur dengan para warga binaan Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, dalam acara punggahan menyambut bulan suci Ramadhan 1445, Kamis (07/03/2024). Mereka makan menggunakan compreng (wadah makanan Harian WBP) dengan lauk yang sama di tempat yang sama secara bersamaan.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Bulan suci Ramadhan yang telah di depan mata tentu merupakan momen yang sangat membahagiakan bagi umat Muslim di seluruh penjuru dunia, tidak terkecuali di Lapas Pematangsiantar.

Momen sekali setahun yang menjadi momentum peningkatan keimanan, kekeluargaan serta persaudaaran ini, tentunya sangat disambut dengan penuh antusias oleh seluruh warga binaan yang beragama Islam di Lapas Pematangsiantar.

Punggahan merupakan refleksi kegembiraan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Acara tersebut dilaksanakan rutin setiap tahun dalam rangka menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan.

“Punggahan merupakan acara yang sangat baik sekali, di samping kita dapat bersilaturahmi, kita juga dapat saling memaafkan sehingga kita mempunyai hati yang bersih, penuh keihklasan dalam melaksanakan ibadah puasa,” ujar Kalapas M Pithra Jaya Saragih, Kamis (07/03/2024).

Pithra dan para pejabat teras Lapa Siantar pada siang itu, tampak bahagia. Acara punggahan menyambut Ramadhan tahun 2024 ini berbeda sekali dari tahun-tahun sebelumnya.

BacaTahun Baru Semangat Baru di Lapas Siantar, Pegawai dan Warga Binaan Makan Bersama, Pakai Alas Daun Pisang

BacaLapas Siantar Panen Lele, Mantap!

Pada acara punggahan tahun ini, seluruh jajaran Lapas Pematangsiantar berkumpul bersama dengan seluruh warga binaan Lapas Pematangsiantar di lapangan terbuka blok hunian Lapas Pematangsiantar. Dan, untuk pertama kalinya di Lapas Pematangsiantar, Kalapas, para pejabat, para pegawai, serta seluruh warga binaan makan dengan menggunakan compreng (wadah makanan Harian WBP) dengan lauk yang sama di tempat yang sama secara bersamaan.

“Kegiatan ini merupakan wujud solidaritas dari keluarga besar Lapas Pematangsiantar. Kesuksesan acara kita ini tentunya tidak lepas dari setiap pihak pihak yang ambil peran serta melaksanakannya dengan baik. Saya berharap melalui kegiatan ini, rasa toleransi serta kekeluargaan yang telah ada tetap terjaga dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini,” kata Pithra.

Para warga binaan Lapas Kelas IIA Pematangsiantar tampak menikmati makanan menggunakan compreng (wadah makanan Harian WBP) dalam acara punggahan menyambut bulan suci Ramadhan 1445 di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Kamis (07/03/2024).

BacaMenuju WBK 2024, Seluruh Jajaran Lapas Siantar Satukan Persepsi

BacaPeringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Lapas Siantar Berlangsung Khusyuk dan Khidmat

Pada kesempatan yang sama, perwakilan warga binaan yang memberikan sambutan juga turut berterima kasih kepada pihak Lapas yang telah memfasilitasi kegiatan punggahan bersama serta telah senantiasa meberikan pembinaan kepada para warga binaan.

Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini, dapat mensucikan diri keluarga besar Lapas Pematangsiantar serta memperkuat iman dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Share this: