Jelang Idul Adha 1445 H, Pemko Siantar Gelar Gerakan Pangan Murah

Share this:
BMG
Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani membuka Gerakan Pangan Murah di Lapangan Adam Malik selama dua hari, Jumat (14/06/2024) dan Sabtu (15/06/2924).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM), selama dua hari, Jumat (14/06/2024) dan Sabtu (15/06/2924). Gerakan pangan murah diadakan di Balei Bolon Lapangan Adam Malik.

Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani dalam sambutannya, saat membuka GPM mengajak semua pihak untuk menstabilkan pangan di Kota Pematangsiantar menjelang Hari Raya Idul Adha.

“Sehingga stabilitas pasokan dan harga pangan dapat terjaga,” ujar Susanti.

Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sejauh ini telah berkolaborasi dengan saat baik untuk mengendalikan inflasi di Kota Pematangsiantar.

“Semoga inflasi dapat terkendali untuk kesejahteraan masyarakat Kota Pematangsiantar,” tandasnya.

Susanti menilai, dengan program GPM menjelang Hari Raya Idul Adha akan berdampak baik terhadap harga komoditas bahan pokok sehingga dapat mengantisipasi gejolak di masyarakat.

Masih kata Susanti, peningkatan harga komoditas bahan pokok dianggap cukup rawan, sehingga dapat menjadi salah satu faktor yang berdampak pada tekanan inflasi.

“Untuk itu, mari kita saling bekerjasama untuk mengantisipasinya demi kesejahteraan masyarakat Kota Pematangsiantar,” ujar Susanti.

Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani melakukan transaksi penjualan bahan pokok pada Gerakan Pangan Murah di Lapangan Adam Malik, Jumat (14/06/2024).

BacaAntisipasi Gejolak Harga, Ini Langkah ‘Jitu’ Tim Pengendali Inflasi Daerah Siantar

BacaTren Inflasi Nasional 10 Tahun Terakhir Turun dan Terkendali, Siantar 0,58 Persen

Sebelumnya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Pematangsiantar, L Pardamean Manurung melaporkan GPM merupakan bentuk tindak lanjut untuk membantu masyarakat agar dapat memperoleh bahan pokok di bawah harga pasar. Produk yang diperdagangkan dalam kesempatan itu berupa kebutuhan bahan pokok seperti; beras, telur, minyak goreng, bawang merah, cabai, dan sayur organik.

“GPM dilakukan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian untuk mengendalikan inflasi menjelang Gari Raya Idul Adha,” tukasnya.

Dalam kesempatan itu, Susanti secara simbolis melakukan transaksi penjualan bahan pokok kepada masyarakat sebagai tanda dimulainya GPM untuk Rakyat Kota Pematangsiantar.

Wali Kota, Susanti Dewayani didampingi Dandim 0207/ Simalungun, Letkol Inf Slamet Faozan, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Pematangsiantar, Muqorobin, dan TPID Kota Pematangsiantar, pada Kegiatan Gerakan Pangan Murah di Lapangan Adam Malik, Jumat (14/06/2024).

BacaSusanti Canangkan Gerakan Pangan Murah di Siantar, Raih Rekor MURI!

BacaGPM Serentak di Siantar, Mengatasi Tren Kenaikan Harga Komoditas Pangan, Lokasi di Sini..

Hadir Dandim 0207/ Simalungun Letkol Inf Slamet Faozan MHan, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Pematangsiantar Muqorobin, mewakili Kapolres Pematangsiantar, TPID Kota Pematangsiantar, Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Happy Oikumenis Daely, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Zainal Siahaan, sejumlah pimpinan OPD, camat, serta lurah se-Kota Pematangsiantar.

Share this: