Kebakaran Hebat di Jalan Mojopahit Siantar, 4 Rumah Hangus, Bapak-Anak Tewas

Share this:
ZEGA-BMG
Kobaran api tampak melalap empat rumah milik warga di Jalan Mojopahit, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, Jumat (28/06/2024) dini hari. (Insert) Kolase foto, petugas ketika berusaha memadamkan api, evakuasi dan penyerahan jenazah kedua korban ke pihak keluarga.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Kebakaran hebat terjadi di Jalan Mojopahit, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, Jumat (28/6/2024), dini hari sekira pukul 00.30 WIB. Dalam peristiwa itu, Suhartono (72) dan anaknya, Regita Frakusyah (21) meninggal dunia.

Informasi dihimpun BENTENG SIANTAR, pada kejadian kebakaran itu empat rumah hangus terbakar. Keempat rumah yang terbakar adalah milik almarhum Suhartono, Murtiem (74), Ben Suheri Nasution (40), dan Sri Endah (46).

Menurut warga Abdi Sitompol dan rekannya Muhammad Drajat, api semula terlihat dari belakang rumah Suhartono. Keduanya pun berteriak ada kebakaran dan meminta tolong ke warga lainnya.

“Apii… Ada kebakaran,” teriak keduanya saat melintas di Jalan Mojopahit.

Mendengar teriakan Abdi dan Drajat, warga sontak berhambur menyelamatkan diri. Tapi nahas dialami Suhartono dan anaknya Regita, mereka terjebak.

BacaDuka di Balik Kebakaran Jalan Kyai Siantar, Satu Orang Akhirnya Meninggal

BacaVika, Tersangka Kasus Kebakaran Belasan Kios di Siantar Itu Ternyata Positif Narkoba

Melihat kejadian itu, penduduk setempat berusaha memadamkan api, dengan alat seadanya. Namun, api terlanjur membesar dan melalap rumah milik Murtiem, Ben Suheri Nasution dan Sri Endah. Sementara, Suhartono dan anaknya Regita tak kunjung muncul.

Tidak lama kemudian, petugas pemadam kebakaran dari Pemko Pematangsiantar dan PT STTC tiba ke lokasi. Bersama dengan warga dan petugas TNI-Polri, petugas pemadam pun akhirnya berhasil memadamkan api.

Petugas menyerahkan jenazah kedua korban kebakaran kepada pihak keluarga untuk dimakamkan, Jumat (28/06/2024), siang.

BacaKebakaran tiga rumah di depan Megaland Siantar, Pasangan Suami Istri Terbakar

BacaSusanti ke Kemendagri, ‘Minta’ Bantuan Hibah Mobil Pemadam Kebakaran

Lalu, petugas menemukan Suhartono dan anaknya Regita dalam kondisi tewas terpanggang. Jenazah kedua korban kemudian dievakuasi ke Instalasi Jenazah RSUD dr Djasamen Saragih. Dan, pada Jumat siang, jenazah kedua korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan.

Kapolsek Siantar Utara, AKP Herli Damanik membenarkan kejadian dan pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran.

Share this: