Kuat Dugaan Kompor Gas Meledak Picu Kebakaran Ratusan Kios Pasar Horas Siantar

Share this:
ZEGA-BMG
Ribuan warga tumplek di Jalan Merdeka Siantar menyaksikan petugas saat berusaha memadamkan api yang melalap gedung 4 Pasar Horas Jaya, Minggu (22/09/2024), siang.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Publik Kota Pematangsiantar dihebohkan peristiwa kebakaran yang melalap Gedung 4 Pasar Horas Jaya, Minggu (22/09/2024) siang. Tidak ada korban jiwa, namun ratusan kios dilaporkan hangus terbakar.

Pihak berwajib masih melakukan penyelidikan, guna mengungkap penyebab kebakaran. Tapi, dari informasi diperoleh BENTENG SIANTAR, kebakaran hebat yang menghanguskan ratusan kios Pasar Horas itu diduga kuat dipicu oleh ledakan kompor gas milik pedagang.

Hal itu diungkapkan salahseorang pedagang Boru Sibuea ketika ditemui di lokasi kejadian. Dia mengatakan, sesaat sebelum kejadian, tantenya menghidupkan kompor gas. Entah mengapa, saat kompor gas dihidupkan, tiba-tiba menyemburkan api dan menyambar barang-barang yang ada di kios.

Lalu, kobaran api yang semakin membesar merambat ke kios-kios lain di lantai II Gedung 4 Pasar Horas. Angin yang berhembus kencang saat kejadian membuat api semakin berkobar. Sehingga dalam waktu tidak berapa lama, api menyasar hampir ke seluruh kios di lantai II Gedung 4 Pasar Horas Jaya itu.

Melihat ganasnya api, para pedagang pun berhambur menyelamatkan diri. Sebagian dari mereka masih sempat berusaha mengevakuasi barang-barang berharga miliknya.

Mobil pemadam kebakaran milik PT STTC tampak berada di lokasi berusaha memadamkan api yang melalap Gedung 4 Pasar Horas Jaya, Jalan Merdeka, Kota Pematangsiantar, Minggu (22/09/2024), siang.

BacaTabung Gas 3 Kg Meledak di Siantar, Dua Orang Alami Luka Bakar

BacaVika, Tersangka Kasus Kebakaran Belasan Kios di Siantar Itu Ternyata Positif Narkoba

Tidak lama kemudian, mobil pemadam kebakaran milik Pemko Pematangsiantar dan PT STTC tiba di lokasi. Para petugas pemadam sempat kewalahan mengingat banyaknya masyarakat yang tumplek di sekitar lokasi.

Berselang beberapa jam kemudian, api pun berhasil dipadamkan.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: