Tabung Gas 3 Kg Meledak di Siantar, Dua Orang Alami Luka Bakar

Share this:
BMG
Kolase foto: Suasana ketika petugas Disdamkarmat Kota Pematangsiantar berupaya memadamkan kebakaran di Jalan Damar, Kelurahan Kahean, Siantar Utara, Sabtu (17/2/2024) malam.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Ledakan keras terjadi dari sebuah rumah di Jalan Damar, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, pada Sabtu (17/2/2024), malam pukul 19.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam insiden yang mengakibatkan kebakaran tersebut.

Namun, dua orang mengalami luka bakar dan harus mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Horas Insani Kota Pematangsiantar. Sementara, kerugian materil diperkirakan Rp50 juta yang diakibatkan terjadinya kerusakan.

Petugas membesuk korban kebakaran yang sedang menjalani perawatan medis di RS Horas Insani Kota Pematangsiantar, Sabtu (17/2/2024) malam.

BacaVika, Tersangka Kasus Kebakaran Belasan Kios di Siantar Itu Ternyata Positif Narkoba

BacaDuka di Balik Kebakaran Jalan Kyai Siantar, Satu Orang Akhirnya Meninggal

Kapolsek Siantar Utara, AKP Herli D Damanik menjelaskan, keterangan diperoleh dari tempat kejadian perkara (TKP), awalnya malam itu, Ketua RT setempat Edi Sitanggang (49) mendengar adanya suara ledakan yang kuat sebanyak satu kali. Dengan rasa penasaran, Edi dan warga lainnya langsung mendatangi sumber ledakan yakni rumah Desti Br Gultom.

Saat itu, Edi dan warga mendapati 2 orang korban mengalami luka bakar; Sauria br Simanjuntak (50) dan Risma br Simangunsong (25). Lalu, warga segera mengevakuasi kedua korban ke rumah sakit yang beralamat di Jalan Medan Km 2,5 Kota Pematangsiantar, itu.

Petugas melakukan olah tempat kejadian perkara kebakaran di Jalan Damar, Kelurahan Kahean, Siantar Utara, Sabtu (17/2/2024) malam.

BacaKebakaran tiga rumah di depan Megaland Siantar, Pasangan Suami Istri Terbakar

BacaDua Sahabat Meninggal Berpelukan dalam Kebakaran Ruko depan ALS Siantar

Tidak beberapa lama, 4 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemko Pematangsiantar dan 1 unit PT STTC tiba di lokasi. Selanjutnya, para petugas pemadam bahu membahu hingga api dipadamkan.

Kemudian, personel Polsek Siantar Utara bersama personel piket Polres Pematangsiantar melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Share this: