Matheos Tan: Siantar Paling Toleran di Sumut

Share this:
BMG
Pjs Walikota Matheos Tan menyampaikan sambutan pada Acara Safari Dakwah dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M Bersama Jajaran Pemprov Sumut, di Lapangan Adam Malik Pematangsiantar, Sabtu (05/10/2024).

Sementara itu, Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni diwakili Kabiro Kesra yang juga Pjs Bupati Nias Utara Drs H Juliadi Zurdani Harahap MSi mengatakan, merupakan bentuk kesyukuran luar biasa bisa bergabung dengan masyarakat Kota Pematangsiantar.

Menurut Juliadi, Kota Pematangsiantar memiliki banyak ciri khas, keunggulan, dan potensi. Hal itu, katanya, patut disyukuri. Dengan bersyukur, maka Allah akan menambah nikmat tersebut.

“Jangan pernah melupakan nikmat yang kecil, tetap harus disyukuri,” sebutnya.

Juliadi juga mengatakan, masyarakat Sumut baru saja melalui pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut. Di mana Kota Pematangsiantar juga menjadi salah satu venue, yaitu cabang olahraga tinju.

“Ini kegiatan luar biasa, karena melibatkan dana besar, masyarakat dalam jumlah besar, namun dengan waktu terbatas. Patut juga disyukuri karena pekerjaan luar biasa tersebut bisa dilaksanakan. Meskipun ada beberapa kekurangan yang akan menjadi evaluasi,” terangnya.

Sedangkan, pekerjaan besar selanjutnya, kata Juliadi, yakni Pilkada Serentak. Untuk masyarakat Kota Pematangsiantar akan mengikuti Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumut dan Wali Kota-Wakil Wali Kota Pematangsiantar. Juliadi mengimbau agar jangan menjelek-jelekkan pihak lain.

“Ketika menjelek-jelekkan, jika salah akan menjadi fitnah, dan jika benar menjadi ghibah,” katanya.

Selanjutnya, Juliadi mengajak untuk bersama-sama mendengarkan motivasi dari Ustad Yusuf Mansur. Seraya berdoa untuk keselamatan dan kesejahteraan.

Amatan media, acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan secara simbolis kepada 30 anak yatim dan bantuan untuk Masjid Muhammadiyah dan Masjid Istiqomah.

Penyerahan santunan secara simbolis kepada 30 anak yatim.

Ustad Yusuf Mansur saat mengisi ceramah pada Acara Safari Dakwah dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M Bersama Jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut), di Lapangan Adam Malik Pematangsiantar, Sabtu (05/10/2024).

BacaSusanti Bicara Toleransi di Acara Buka Puasa Bersama Alim Ulama: Alhamdulillah, Siantar Naik Peringkat 11

BacaSusanti Itu Ibu Toleransi, Bolmen Silalahi Bilang Begini..

Turut hadir, Ketua DPRD Kota Pematangsiantar diwakili Ilham Sinaga, mewakili Forkopimda Kota Pematangsiantar, tokoh masyarakat dr Susanti Dewayani SpA, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pematangsiantar Drs HM Ali Lubis, Sekretaris Daerah (Sekda) Pematangsianțar Junaedi Antonius Sitanggang SSTP MSi, Asisten, pimpinan OPD, camat, pimpinan BUMN, BUMD dan perbankan, serta lainnya.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: