Akhirnya, Jalan Raya-Raya Kahean Diperbaiki

Share this:
Anggota DPRD Sumut Jan Toguh Damanik SE bersama Dinas PU Sumut meninjau jalan dari Raya Kahean menuju Pamatang Raya.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com – Anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi PDI Perjuangan Jan Toguh Damanik SE bersama Dinas PU Provinsi Sumatera Utara meninjau langsung jalan rusak yang menghubungkan Kecamatan Raya-Raya Kahean, Jumat (6/7/2018).

Diketahui, kunjungan ini dilakukan karena jalan tersebut akan diperbaiki dengan menggunakan hotmix dan dilakukan secara bertahap sepanjang 3 km.

“Memang hanya 3 km dan masih jauh dari harapan. Tapi kita akan perjuangkan agar jalan penghubung ini benar-benar layak dilalui kendaraan,” kata putra asal Simalungun ini.

Jan Toguh mengatakan bahwa saat ini jalan dari Siporkas, Kecamatan Raya menuju Durian Baggal, Kecamatan Raya Kahean yang panjangnya sekitar 15 km kondisinya sangat memprihatinkan. Padahal, jalan ini merupakan akses utama dari Raya Kahean menuju Pematang Raya.

Dia mengatakan, jalan tersebut tak kunjung diperbaiki karena keterbatasan dana. Namun ke depan, pembangunan ini akan ia perjuangkan sampai tuntas.

“Mohon doanya agar tahun depan anggaran dapat direalisasikan lebih besar lagi agar pembangunan dapat dilanjutkan. Ini sangat penting untuyk memperlancar aktivitas peekonomian warga,” ujar Jan Toguh.

Share this: