Jalur Lalu Lintas Siantar-Tobasa Via Jembatan Siduadua Parapat Ditutup

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Longsor susulan yang kembali terjadi di Jembatan Siduadua, Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Kamis (3/1/2019) siang.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Longsor kembali terjadi di Jembatan Sidua-dua, Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Kamis (3/1/2019) sekira pukul 12.05 WIB. Longsor susulan itu mengakibatkan jembatan tersebut semakin tertutup material.

Sebelum longsor terjadi, arus lalu lintas dari Siantar menuju Toba Samosir (Tobasa) atau sebaliknya via Jembatan Siduadua sudah ditutup. Sesuai imbauan disampaikan pihak Polres Simalungun, pengendara yang akan menuju dan melintasi Kota Parapat baik dari arah Siantar maupun Kabupaten Tobasa (Toba Samosir), agar menunda keberangkatannya atau dipersilahkan menggunakan jalur alternatif yang ada, tetapi tidak melewati jalur umum Parapat.

Sebab, pada Kamis pagi, akan ada pembersihan tumpukan material longsor di Jembatan Siduadua oleh Pemkab Simalungun, PU Provinsi, PT TPL, dan PT Bumi Karsa. Sehingga, arus lalu lintas akan ditutup hingga pembersihan selesai.

Baca Terdengar Gemuruh, Lalu Air Bah Tumpah Menerjang Tiga Mobil di Parapat

BacaLongsor di Jembatan Lumban Siduadua, Lalu Lintas Siantar-Parapat Lumpuh

Selain Polres Simalungun, Polres Tobasa juga menyampaikan imbauan tersebut. Dalam imbauannya, Polres Tobasa menyampaikan bahwa arus lalu lintas dari Tobasa menuju Siantar akan ditutup total hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Hal itu karena adanya pengerukan besar-besaran dari tingkat propinsi maupun kabupaten bekerjasama dengan PT Bumi Karsa dan PT TPL di Jembatan Siduadua, supaya tidak ada longsor susulan.

BacaLongsor Parapat, Tukang Peti Mati Itu Rela Hilang Nyawa Demi Istri dan 3 Anaknya

BacaDiterjang Longsor Usai Hadiri Rapat Panitia Natal, SMPN 2 Jorlang Hataran Berduka

Kepada para pengendara dimohon untuk melintasi jalur alternatif, seperti Siborongborong-Dolok Sanggul dan Porsea-Pulo Raja-Asahan. Sementara, jalur dari Siantar menuju Tobasa akan dialihkan ke Simpang Palang keluar Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. Jalur itu diberlakukan hanya satu arah.

Polres Tobasa juga menyediakan kantong parkir di sepanjang jalan Kabupaten Tobasa bagi pengendara yang ingin menunggu hingga jalan dibuka kembali.

Share this: