Kabar Terkini dari Parapat, Jembatan Siduadua Sudah Bisa Dilalui

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Dua unit alat berat sedang membersihkan material longsor di Jembatan Siduadua, Nagori Sibanding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Kamis (3/1/2019) siang. 

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Pembersihan material longsor di Jembatan Siduadua, Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, sudah selesai, Kamis (3/1/2019) sore. Jika sebelumnya kendaraan dari Siantar menuju Tobasa atau sebaliknya tidak bisa melalui jembatan itu, kali ini, kendaraan dari arah Tobasa menuju Siantar sudah bisa melaluinya.

Tapi, untuk kendaraan dari Siantar menuju Tobasa masih menggunakan jalur sebelumnya, yakni Simpang Palang-Sitahoan. Dibukanya kembali jalur Tobasa-Siantar via Jembatan Siduadua dibenarkan oleh Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Simalungun AKP Hendri Barus.

“Sudah selesai dibersihkan (material longsor yang memenuhi Jembatan Siduadua),” kata Hendri, Kamis malam.

BacaLongsor Parapat, ‘Tangisan’ Bukit Simarbalatuk dan Ketidaktahuan Camat Girsip

Pantauan BENTENG SIANTAR (siantar.bentengtimes.com), pasca dibukanya jalur lalu lintas di Jembatan Siduadua, kemacetan pun terjadi. Lonjakan kendaraan seketika meningkat.

BacaTercatat Tujuh Kali Longsor Terjang Jembatan Siduadua Parapat

Personel Polres Simalungun dan TNI pun terlihat bersiaga untuk melakukan pengamanan lalu lintas. Selain itu, beberapa alat berat juga masih berada di sekitaran jembatan tersebut.

Share this: