Prihatin, Bahkan Petani Pun Sudah Jadi Pengguna Narkoba

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Tersangka penyalahguna narkoba diamankan Sat Resnarkoba Polres Simalungun, Minggu (27/1/2018).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Kedapatan membawa narkotika jenis sabu, seorang pengangguran ,ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun di kawasan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Perlanaan, Kelurahan Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Kasat Resnarkoba Polres Simalungun AKP Heri Edrino Sihombing kepada wartawan, Minggu (27/1/2019), mengatakan, tersangka MSD (25), warga Perdagangan Seberang, Kelurahan Perdagangan I, Kecamatan Bandar, ditangkap saat sedang berdiri di dekat parkiran sekitar SPBU Perlanaan. Polisi sebelumnya sudah menerima informasi tentang MDS sering menyimpan narkotika.

“Polisi sudah mengintai tersangka sebelumnya, setelah ada informasi masyarakat dia (tersangka MDS) sering menyimpan narkotika jenis sabu,” sebut Heri.

Saat dilakukan pemeriksaan polisi menemukan satu paket kecil sabu dari MDS dengan berat sekitar 0,45 gram dan mengaku membelinya dari seorang pria berinisial R alias P di Kampung Padang, Kecamatan Bandar.

Dari hasil pengembangan polisi juga menangkap R alias P di rumahnya dan menemukan barang bukti satu paket sabu sabu 1,80 gram.

BacaPengedar Sabu di Perdagangan Ditangkap, Bandarnya Melarikan Diri

Pada Minggu (27/1/2019) dini hari Sat Narkoba Polres Simalungun juga menangkap seorang pria yang berprofesi sebagai petani karena menyimpan narkotika jenis sabu di rumahnya.

Tersangka berinisial J alias B (43). Saat hendak diamankan J alias B sempat berupaya melarikan diri lewat pintu samping rumahnya.

BacaLagi, Petugas Polsek Perdagangan Tembak Betis Pengedar Sabu Perlanaan

Namun akhirnya tersangka ditangkap dan dari rumahnya polisi menemukan satu paket sabu sabu seberat 0,52 gram.

Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan mengatakan, pihaknya memberikan perhatian khusus terhadap pemberantasan narkoba yang sudah merusak berbagai kalangan masyarakat, termasuk di wilayah Kabupaten Simalungun, bahkan petani juga sudah menjadi pengguna narkoba.

Share this: