Di Indonesia, 88 Orang Meninggal Setiap Hari Karena Laka Lantas

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan bersama jajarannya menggelar konferensi pers tentang Millennial Road Safety Festival, Senin (18/2/2019).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Puncak Perayaan Millennial Road Safety Festival oleh Polres Simalungun akan digelar pada 24 Februari 2019 mendatang. Artis nasional maupun mancanagera bakal hadir. Selain memeriahkan, artis sekelas Indra Bekti, Ujung Oppa, Baby Shima, Omega Trio, Eli Sugigi, Donny Kesuma, akan ikut mengajak generasi muda untuk taat berlalu lintas.

Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan menjelaskan, kegiatan tersebut dilatarbelakangi dari adanya peringatan WHO (World Health Organization), organisasi kesehatan dunia.

“Saat ini, kecelakaan lalu lintas (laka lantas) berada di urutan kelima penyebab manusia meninggal,” ungkap Liberty, saat konferensi pers di Asrama Polisi, Jalan Sangnaualuh, Kecamatan Siantar Timur, Senin (18/2/2019).

Liberty melanjutkan, sesuai data yang ia peroleh, sedikitnya 80 sampai 88 orang di Indonesia meninggal setiap harinya karena kecelakaan lalu lintas.

“Kalau di Simalungun, per Januari hingga sekarang, sudah ada 62 kasus kecelakaan dan 12 orang meninggal dunia,” ungkapnya.

Dari sederet kasus itu, sambung Liberty, kaum millennial dan usia produktif, yakni 30 sampai 35 tahun, paling mendominasi. Faktor utamanya adalah human error.

“Kalau masih muda kan suka kebut-kebutan. Itu yang paling utama. Kalau sudah tua kan nggak mungkin kebut-kebutan,” ucapnya.

BacaMillennial Road Safety Festival Untuk Kesadaran Berlalu Lintas Generasi Muda

Oleh karena itu, melalui acara itu, Polres Simalungun ingin meningkatkan kesadaran kaum millenial dalam berlalulintas hingga dapat menekan angka kecelakaan.

“Kita juga ingin menekan angka kematian dengan tertib berlalulintas,” ujar Liberty.

BacaLaka Maut Pagi Tadi di Hutabayu, Pengendara Vixion Tewas, Dua Luka-luka

Dalam acara puncak yang nantinya digelar di Asrama Polisi, Polres Simalungun menargetkan 15 ribu peserta dari kaum millennial.

Selain dihibur artis papan atas, digelar pula acara jalan sehat millennial, senam kolosal, video trailer lalu lintas, deklarasi, pocil millennial, millennial enterpreneur expo, safety riding, sunat massal, pasar murah, movie millennial, talk show millennial enterpreneur, freestyle motorcycle, dan lucky draw.

Share this: