Kecelakaan Beruntun di Tanah Jawa, Pengendara Sepedamotor Tewas

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Personel Unit Laka Polres Simalungun melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan beruntun, jalan lintas Siantar-Tanah Jawa, persis di Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Jumat (23/3/2019).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Empat kendaraan bermotor terlibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di jalan lintas Siantar-Tanah Jawa, persis di Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Jumat (22/3/2019) malam, sekira pukul 22.00 WIB. Insiden maut itu menewaskan Rasito (50), warga Huta Sitampulak, Nagori Marubun Jawa, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Kanit Laka Polres Simalungun Iptu Amir Mahmud menjelaskan, sesuai hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) diketahui bahwa sebelum kejadian, satu unit truk yang tidak diketahui identitasnya melintas dari arah Siantar menuju Tanah Jawa. Lalu, saat berada di lokasi kejadian, truk tersebut mengambil jalur terlalu ke kanan hingga menabrak sepedamotor Jupiter MX BK 6825 TAQ yang dikendarai Rasito dan melaju dari arah berlawanan.

“Setelah kejadian, truk langsung melarikan diri,” ucap Amir, kepada BENTENG SIANTAR, Sabtu (23/3/2019).

Kemudian, sepedamotor Verza BK 2199 TBB yang dikemudikan Muhalim Sinaga (36), berboncengan dengan Hari Ramadani (19) datang dari arah Tanah Jawa menuju Siantar diduga tidak memerhatikan sepedamotor Jupiter MX yang terjatuh di badan jalan.

“Sepedamotor Verza itu kemudian menabrak Jupiter MX,” jelas Amir.

BacaTabrakan Beruntun di Tikungan Manis Hotel City, Dua Parbetor Lolos Dari Maut

Tidak hanya itu, satu unit sepedamotor Honda Vario yang tidak diketahui nomor polisinya melintas dari jalur yang sama dan menabrak Muhalim yang sedang duduk di tepi jalan.

“Bersama sepedamotornya, pengemudi Vario itu juga melarikan diri,” ungkap Amir.

BacaMobil J&T Express Kontra L300 di Jalan Lintas Siantar-Parapat, 1 Tewas, 2 Luka-Luka

Berbeda dengan Rasito, Muhalim, dan Hari hanya mengalami luka ringan dalam insiden itu.

Kedua warga Huta V, Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, itu pun dirawat di Rumah Sakit (RS) Balimbingan.

“Kita masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pengemudi truk dan Vario itu,” tegas Amir.

Share this: