Mixnon Tetap di Pendapatan, Jan Posman ke Koperasi, Resman di Pariwisata

Share this:
BMG
Sekda Simalungun Gidion Purba menyampaikan selamat kepada Ikutan Ginting, sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan, dalam acara pelantikan yang digelar di Ruang Harungguan Djabanten Damanik, Pamatang Raya, Rabu (19/6/2019).

Sedangkan, Jan Posman Purba digeser menjadi Kepala Dinas Koperasi, Debora Doharma Pintaito Hutasoit menempati posisi Kepala Dinas Kominfo, dan Resman H Saragih menjadi Kepala Dinas Pariwisata.

Selanjutnya, Mudahalam Purba menjadi Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Marolop Silalahi sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Jan Maurisdo Purba, digeser sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB. Lalu, posisi Kepala Dinas Kesehatan diberikan kepada Edwin Simanjuntak sebagai plh (pelaksana harian).

Bupati Simalungun dalam sambutannya dibacakan Sekda Gidion Purba mengatakan, pelantikan bertujuan untuk kesesuaian jabatan sesuai kompetensi masing-masing dan sekaligus penyegaran bagi pejabat pimpinan tinggi Pratama, dengan harapan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik dimasa yang akan datang.

BacaAkhirnya Dilantik Juga, Ulamatuah Saragih Jabat Dekan FH USI, Selamat!

Baca5 Poin Dibalik Pemecatan Sepriandison Saragih dari Ketua Bawaslu Siantar

Pemerintahan juga dituntut mampu menata manajemen dan sistem penyelenggaraan pemerintah yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel, sehingga mampu mewujudkan program pembangunan yang good governance untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kepada saudara yang dilantik, saya mengajak untuk saling bahu membahu menghadapi tantangan kedepan dan bersatu padu mewujudkan visi dan misi Kabupaten Simalungun dengan tupoksi masing-masing. Penyelenggaraan pemerintahan berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi informasi harus terus dikembangkan dalam upaya meningkatkan kualitas pencapaian program pembangunan dan peningkatan pelayanan publik,” ucap Gidion mengakhiri.

Share this: