Hari Pertama Pendaftaran di PDIP, 5 Bakal Calon Bupati Simalungun Ambil Formulir

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Amran Sinaga, Jufriaman Saragih, Tumbur Napitupulu, Radiapo Sinaga, dan Saut Bangkit Purba.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Lima bakal calon Bupati Simalungun telah mengambil formulir pada hari pertama pendaftaran di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Simalungun, Selasa (3/9/2019). Mereka adalah Amran Sinaga, Radiapo Sinaga, Saut Bangkit Purba, Jufriaman Saragih, dan Tumbur Napitupulu.

Namun dari kelima bakal calon Bupati Simalungun itu, hanya Jufriaman Saragih yang datang sendiri mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Simalungun. Sementara, Amran Sinaga diwakili Saut Simatupang.

Demikian halnya Radiapo Hasiholan Sinaga, diwakili oleh Jamson Sinaga. Begitu juga dengan Saut Bangkit Purba, diwakili Raja Dinding Girsang dan Tumbur Napitupulu diwakili oleh timnya.

“Ini hari pertama pendaftaran dibuka, lima bakal calon sudah datang mengambil formulir,” sebut Ketua Tim Penjaringan DPC PDI Perjuangan Simalungun Maraden Sinaga, kepada BENTENG SIANTAR.

Maraden menyampaikan untuk jadwal pengambilan berkas dan pendaftaran digelar selama lima hari, terhitung mulai tanggal 3-8 September 2019. Setelah itu, proses selanjutnya Fit and Proper Test, pada 9-16 September 2019.

BacaMP: Kader Harus Bisa Menjelaskan, Kenapa Pilih PDIP!

BacaRadiapo Sinaga Bertandang ke PDIP, Tekad Jadi Bupati Simalungun

Calon Anggota DPRD Simalungun terpilih dari dapil VI Simalungun ini menyampaikan, PDIP memberikan kesempatan kepada putra dan putri terbaik yang ingin memajukan Kabupaten Simalungun kedepan. Penjaringan itu juga terbuka bagi kader PDIP yang berkeinginan ikut dalam kontestasi pilkada yang akan digelar pada 2020 mendatang.

Jamson Sinaga, Sekretaris Tim Pemenangan Radiapo Hasiholan Sinaga mengatakan, kedatangannya ke Kantor DPC PDIP Simalungun, adalah dalam rangka mengambil formulir untuk Radiapo Hasiholan Sinaga, maju menjadi Bakal Calon Simalungun 2020-2025.

“Kita sudah mengambil formulir. Itulah keseriusan kita untuk mencalonkan diri menjadi Cabup Simalungun 2020-2025. Mudah-mudahan PDIP melirik Radiapo Hasiholan Sinaga,” ujarnya.

BacaHadir di Konfercab PDIP: Amran Sinaga Siap Jadi Calon Bupati Simalungun

BacaSosok Mangapul Purba dan Maraden Sinaga di Mata Kader PDIP

Untuk diketahui, Pilkada serentak tahun 2020, akan digelar pada 23 September 2020. Terdapat 23 kabupaten/kota di Sumut yang akan menyelenggarakan Pilkada secara serentak tahun 2020.

Selengkapnya daftar 23 kabupaten/kota yang mengelar Pilkada Serentak tahap IV di Sumatera Utara tahun 2020:

1. Kota Binjai

2. Kota Medan

3. Kabupaten Serdang Bedagai

4. Kota Pematangsiantar

5. Kabupaten Simalungun

6. Kabupaten Asahan

7. Kota Tanjungbalai

8. Kabupaten Karo

9. Kabupaten Pakpak Bharat

10. Kabupaten Labuhanbatu Utara

11. Kabupaten Labuhanbatu

12. Kabupaten Labuhanbatu Selatan

13. Kabupaten Toba Samosir

14. Kabupaten Samosir

15. Kabupaten Humbang Hasundutan

16. Kota Sibolga

17. Kabupaten Mandailing Natal

18. Kabupaten Tapanuli Selatan

19. Kota Gunung Sitoli

20. Kabupaten Nias

21. Kabupaten Nias Utara

22. Kabupaten Nias Barat

23. Kabupaten Nias Selatan

Share this: