7 September, Diskusi Publik Menakar Potensi Umat Islam Menyongsong Pilkada Simalungun

Share this:
BMG
Diskusi Publik.

Berangkat dari permasalahan itu, lanjut Deni, FORHATI Simalungun terpanggil untuk menggelar diskusi publik, memberikan pemahaman kepada umat Islam, supaya concern berbicara pemimpin dan kepemimpinan dalam memberikan solusi agar terjadi keseimbangan, meminimalisir diskriminasi, dan ketimpangan sosial menjelang Pilkada Simalungun.

Deni menjelaskan, pada Diskusi Publik yang akan digelar FORHATI Simalungun, akan didiskusikan segala potensi yang dimiliki umat Islam menyongsong Pilkada Simalungun Tahun 2020. Nantinya, di diskusi publik menghadirkan para tokoh muslim menjadi panelis atau pembicara, seperti; TGB Syeikh DR H Ahmad Sabban El-Rahmaniy Rajagukguk MA, Prof DR KH Saidurrahman MAg, DR Shohibul Anshor Siregar, H Abdul Halim Lubis LC SHI MM, dan dimoderatori Rasydin Harahap.

“Kita sudah konfirmasi para panelis dan berkenan hadir. Para peserta yang hadir adalah ormas-ormas Islam, tokoh-tokoh Islam di Simalungun, serta pimpinan Pondok Pesantren yang ada di Simalungun,” kata Deni.

Deni menambahkan tujuan diskusi publik adalah menumbuhkan jiwa kritis dan kepedulian umat Islam dalam menghadapi dinamika perpolitikan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Simalungun.

BacaTumbur ke Timbul: Saya Ingin Simalungun Jaya

BacaHari Pertama Pendaftaran di PDIP, 5 Bakal Calon Bupati Simalungun Ambil Formulir

Kemudian, menambah pengetahuan umat Islam dalam khasanah Ilmu Politik, memberikan gambaran kepada umat Islam di Simalungun tentang proses perjalanan Pilkada Serentak di Simalungun, menumbuhkan rasa solidaritas, dan semangat kemenangan umat Islam apabila bersatu.

Share this: