Mangapul Purba: Tidak Ada Kata Kalah Bagi PDIP di Pilkada 2020

Share this:
Ketua BP Pemilu DPD PDIP Sumut Mangapul Purba saat menyampaikan kata sambutan dalam Acara Syukuran Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin, sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI, di Sekretariat DPC PDIP Simalungun, Jalan Asahan, Komplek Griya, Jumat (25/10/2019).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) siap berjuang memenangkan calon yang diusungnya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Untuk itu, setiap bakal calon yang dijaring harus memiliki komitmen, integritas, kapasitas, potensi, dan peluang.

“2020 harus all out memenangkan calon. Semua bakal calon kita tes. Calon yang kita usung nanti harus memiliki kapasitas, integritas, potensi, peluang, dan komitmen untuk memajukan daerah,” kata Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, saat ditemui dalam Acara Syukuran Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI, di Sekretariat DPC PDIP Simalungun, Jalan Asahan, Komplek Griya, Jumat (25/10/2019).

Selain itu, kata Djarot, bakal calon juga harus menyusun visi misi yang selaras dengan visi misi Presiden Jokowi. “Tidak boleh keluar dari visi misi presiden. Pak Jokowi itu sudah memikirkan pembangunan Indonesia sampai tahun 2045,” ujar Anggota DPR RI ini.

BacaMangapul Purba, dari Bertani Jadi Politisi, Ini Perjalanan Karirnya

Djarot mengatakan, siapapun boleh mendaftar sebagai bakal calon. Semua akan melalui proses, mulai tingkat DPC (Dewan Pimpinan Cabang) hingga DPP (Dewan Pimpinan Pusat) PDIP.

“Tidak ada calon yang datang dari atas. Proses dari bawah. Kita selektif. Kita juga melihat bagaimana hasil survei. Bagaimana aspirasi masyarakat terhadap bakal calon yang akan diusung,” paparnya.

Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga dan Tumbur Napitulu hadir dalam Acara Syukuran Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden di DPC PDIP Simalungun, Jumat (25/10/2019).

Masih di lokasi yang sama, Ketua BP Pemilu DPD PDIP Sumut Mangapul Purba menegaskan, tidak ada kata kalah bagi PDIP di Pilkada 2020.

“Kita harus baguskan itu mobil. Mobil itu organisasi kita. Kalau kemudi, roda rusak, ganti! Kilatkan itu mobil, supaya orang tertarik,” ucapnya.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Sumut ini juga menyingung soal kedatangan Bakal Calon Bupati Simalungun, yakni Amran Sinaga dan Tumbur Napitupulu, dalam acara syukuran tersebut. Menurut Mangapul, kedatangan kedua sosok itu merupakan satu sinyal yang bagus.

BacaKata Djarot Soal Sosok Mangapul Purba: Orangnya Sangar, Tapi Hatinya Baik

Dalam kesempatan itu, Mangapul pun mengajak seluruh kader PDIP untuk bergembira atas kemenangan Jokowi-Ma’ruf.

“Mari kita perbaiki partai. Soal biaya jangan takut. Kalau uang saya tidak ada, uang kalian kita pakai,” ujarnya disambut gelak tawa kader PDIP yang hadir.

Share this: