Duka Akhir Tahun, Istri Dokter Harwinder Singh Tewas di Balik Kemudi Innova

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Warga dan pengguna jalan tampak memadati lokasi kecelakaan maut yang melibatkan Innova dengan Colt Diesel di jalan lintas Siantar-Perdagangan, Rabu (18/12/2019) siang. (Insert) Komeljit semasa hidup.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Kecelakaan maut menjelang akhir tahun terjadi di Simalungun. Komeljit, istri dr Harwinder Singh tewas setelah mobil Innova BK 1978 MG yang dikemudikannya terlibat laga kambing dengan Truk Colt Diesel di jalan lintas Siantar-Perdagangan, tepatnya di Dusun Suka Rakyat I, Kelurahan Kerasaan I, Kecamatan Pematang Bandar, Rabu (18/12/2019) siang.

Istri sang dokter ditemukan dalam kondisi luka parah dengan posisi duduk di balik kemudi Toyota Innova warna silver yang ia kemudikan. Ibu dari tiga orang anak ini menghembuskan nafas terakhir sebelum mendapat perawatan medis. Insiden itu juga mengakibatkan tiga orang anaknya; Manishwer Kaur (12), Divtia Kaur (9), dan Manvieer Singh (6), mengalami luka cukup parah.

Informasi diperoleh BENTENG SIANTAR, kecelakaan terjadi dalam perjalanan menuju Kota Pematangsiantar. Siang itu, wanita berusia 33 tahun ini mengemudi dari arah Perdagangan. Dalam mobil itu, ikut serta tiga orang anaknya Manishwer Kaur, Divtia Kaur, Manvieer Singh, dan Riani (20).

Nahas terjadi ketika melintas di Dusun Suka Rakyat I, Kelurahan Kerasaan I, Komeljit mengambil jalur terlalu ke kanan hingga akhirnya terlibat laga kambing dengan Truk Colt Diesel BK 9277 TA, dari arah berlawanan. Kecelakaan itu mengakibatkan tubuh Komeljit terjepit dan korban menderita luka cukup parah. Kondisi serupa dialami Manishwer Kaur, Divtia Kaur, Manvieer Singh, dan Riani. Keempatnya juga mengalami luka sangat serius.

Sopir truk Suryanto (42), warga Huta III Marihat Tempel, Nagori Pamatang Sahkuda, Kecamatan Gunung Malela Simalungun, bersama dua rekannya Bambang (57) dan Ari Fitriandi (21), warga Huta V, Nagori Bangun, Kecamatan Gunung Malela, juga mengalami luka sangat serius akibat kecelakaan tersebut. Kuatnya benturan telah mengakibatkan kedua kendaraan mengalami kerusakan parah di bagian depan.

“Kami lihat, laga kambing. Mobil Innova warga silver bagian depannya hancur kali. Bagian depan truk juga hancur. Bu Komeljit meninggal,” kata salah seorang warga di lokasi.

Tak lama berselang, polisi datang dan melakukan evakuasi terhadap para korban. Sementara Komeljit, nyawanya tidak tertolong. Jenazah korban kemudian dibawa ke Instalasi Jenazah Rumah Sakit dr Djasamen Saragih Kota Pematangsiantar.

BacaLaka Maut di Tanah Jawa, Guru Honor SMK Teladan Tewas

Harwinder Singh tampak menangis histeris di samping jenazah Komeljit. Pria yang akrab disapa dokter jenggot ini tampak sesekali mengusap wajah Komeljit. Melihat itu, keluarganya berusaha menenangkan suami korban. Selesai visum, jenazah Komeljit dibawa ke rumah duka di Nagori Pamatang Asilom, Kecamatan Gunung Malela, Simalungun.

Sementara, tiga orang anaknya masih mendapat perawatan medis. Begitu juga dengan Riani, warga Huta IX, Nagori Tempel Jaya, Kecamatan Bosar Maligas, yang ikut dalam mobil Innova nahas itu, masih mendapat perawatan medis.

BacaDijemput Maut di Tikungan Manis Parapat, Korban Masih Berseragam SMP

Kanit Laka Satuan Lantas Polres Simalungun Iptu Amir Mahmud menuturkan, dalam insiden itu satu orang meninggal dunia dan tujuh orang mengalami luka-luka. Mengenai kronologi lengkap kejadian, Amir belum dapat memberikan penjelasan lengkap.

“Kami masih mengumpulkan data,” kata Amir, di RSUD dr Djasamen Saragih.

Share this: